Monday, February 8, 2016

WATAMPONE RAYA

Ketua DPRD Bantaeng Minta SKPD Tingkatkan Serapan APBD
KETUA DPRD Kabupaten Bantaeng, H Sahabuddin, kembali mengingatkan kepada SKPD untuk dapat meningkatkan kinerja dalam upaya mendukung penyesuaian pembahasan APBD tepat waktu.
Sebab jika APBD bisa dibahas tepat waktu, maka anggaran pembangunan dapat digunakan secara tepat, cepat, transparan serta akuntabel dan sedapat mungkin hindari penyimpangan.
Menurut Sahabuddin, apabila anggaran tidak digunakan dengan baik maka dimungkinkan dapat menghambat pertumbuhan ekonomi yang berakibat pada terganggunya peningkatan kesejahteraan rakyat. Dengan begitu serapan anggaran APBD juga akan sangat kecil.
“Kita berharap upaya perbaikan sistem pemerintahan terutama penggunaan anggaran pembangunan dapat terserap lebih baik dengan prosentase yang juga lebih besar. Jika bisa konsisten dilakukan maka upaya ini akan dirasakan langsung oleh masyarakat,” kata Sahabuddin.
Untuk itu, politisi yang berlatar belakang pengusaha ini mendorong Pemkab Bantaeng untuk bisa lebih optimal dan serius dalam rangka peningkatan kinerja aparaturnya. “Jika perbaikan sistem ini bisa dicapai hingga lima tahun ke depan, maka akan banyak kebaikan yang bisa diperoleh dan perputaran ekonomi juga akan semakin baik,” katanya.
Wakil Bupati Bantaeng, H Muhammad Yasin, mengatakan, pihaknya sangat merespon keinginan Ketua DPRD Bantaeng tersebut. Bahkan harapan tersebut harus dilakukan secara sistematis dan berkelanjutan sehingga seluruh SKPD dapat bekerja dengan baik dan dengan capaian yang maksimal. “Keingnan DPRD adalah keinginan Pemkab Bantaeng sehingga perlu pengawalan dengan baik agar kebijakan pemerintah daerah dapat berjalan dengan baik pula. Dengan begitu pembahasan APBD bisa berjalan secara maksimal dan dapat dibahas tepat waktu”. (F.566) web majalah fakta / majalah fakta online

No comments:

Post a Comment