Friday, March 11, 2016

ADVETORIAL BADUNG

Pemkab Badung Siap Sukseskan BDF VIII Di Nusa Dua
BDF Mantapkan Posisi Bali Sebagai Destinasi MICE

Pj Bupati Badung, I Nyoman Harry Yudha Saka, saat menerima kunjungan Direktur Diplomasi Publik Direktorat Jenderal Informasi dan Diplomasi Publik Kementerian Luar Negeri (Kemlu) RI, Al Busyra Basnur, beserta rombongan 
di Kantor Bupati Badung, Jumat (20/11)

Demikian terungkap saat Pj Bupati Badung, I Nyoman Harry Yudha Saka, menerima kunjungan Direktur Diplomasi Publik Direktorat Jenderal Informasi dan Diplomasi Publik Kementerian Luar Negeri (Kemlu) RI, Al Busyra Basnur, beserta rombongan di Kantor Bupati Badung, Jumat (20/11), sekitar pukul 09.30 Wita.
UNTUK kesekian kalinya Bali Democracy Forum (BDF) akan kembali dihelat. Tahun ini BDF yang ke-8 akan dilaksanakan pada 10-11 Desember 2015. Menurut rencana BDF yang berhasil menjadi forum dialog demokrasi yang konstruktif baik di kawasan maupun global kali ini akan diselenggarakan di Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC).
Al Busyra pada kesempatan tersebut mengatakan, maksud kedatangan rombongan dari Direktorat Jenderal Informasi dan Diplomasi Publik Kementerian Luar Negeri (Kemlu) RI tersebut untuk melaporkan rencana pelaksanaan BDF VIII yang akan diselenggarakan pada 10-11 Desember mendatang.
“Sudah tujuh kali BDF diselenggarakan, dan rencananya kali ini akan diselenggarakan yang kedelapan kalinya. Maksud kami ke sini adalah untuk sowan kepada Bapak Bupati, dan mohon dukungan kerja sama,” ucapnya.
Lebih jauh Al Busyra menjelaskan, sebagaimana diketahui BDF yang dimulai sejak tahun 2008 ini bermaksud mempromosikan Indonesia sebagai negara demokrasi kepada negara-negara sahabat. Diungkapkan, pada gelaran BDF ini nanti panitia mengundang sekitar 129 negara serta 7 organisasi internasional. “Ada yang dari kawasan Asia Pasifik, dan ada yang dari Eropa, Amerika, dan lain-lain,” jelasnya.
Menurutnya, banyak negara yang mendapatkan manfaat positif di BDF. Karena dalam acara ini tidak dalam rangka negara mana yang paling demokratis, tapi lebih kepada saling tukar pengalaman dan praktik-praktik demokrasi yang dilakukan. “Dari tahun ke tahun tingkat keikutsertaan negara-negara sahabat semakin bertambah. Bahkan ada negara-negara yang sebelumnya tidak masuk list undangan, meminta agar diundang,” kata Al Busyra.
Untuk demi suksesnya penyelenggaraan BDF VIII, Al Busyra berharap dukungan penuh dari Pemkab Badung selaku tuan rumah.

Sementara Pj Bupati Badung, I Nyoman Harry Yudha Saka, menyambut baik kedatangan rombongan dari Kementerian Luar Negeri ke Badung. Selaku tuan rumah pelaksanaan BDF VIII, birokrat asal Buleleng itu menegaskan kesiapannya mensukseskan penyelenggaraan BDF. “Dengan terselenggaranya BDF ini akan mengangkat kembali posisi Bali sebagai destinasi MICE (Meetings, Incentives, Conference and Exhibition) kelas dunia. Ketika bom Bali mengguncang, sangat luar biasa dampaknya. Dengan adanya BDF kepercayaan dunia internasional terhadap Bali kembali meningkat. Semoga BDF tahun ini dapat lebih sukses lagi, dan yang terpenting dalam rangka membantu terciptanya perdamaian dunia. Sekali lagi kami siap membantu demi suksesnya BDF tahun ini,” imbuh Yudha Saka. (Tim) web majalah fakta / majalah fakta online

No comments:

Post a Comment