Wednesday, March 23, 2016

ANEKA BERITA

ACEH UTARA

SMAN 3 PUTRA BANGSA LHOKSUKON PERINGATI TAHUN BARU ISLAM

Saat berlangsung kegiatan lomba dalam memperingati
Tahun Baru Islam 1437 H di SMAN 3 Putra Bangsa Lhoksukon
PARA siswa dan dewan guru Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 3 Putra Bangsa Lhoksukon, Kabupaten Aceh Utara, memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1437 Hijriah dengan mengadakan tausiyah  akbar dan berbagai perlombaan berciri khas Islam. Acaranya berlangsung pada 14 - 17 Oktober 2015 di lapangan upacara sekolah.
Tausiyah akbar disampaikan oleh Tgk Ridwan dari Batei Sa Lhoksukon Teungoh, yang meriwayatkan hikmah dan khasiat bulan Muharram, serta kandungan ‘Asyura yang  sangat bermakna di dalamnya.
Sedangkan lomba yang diadakan berupa lomba pidato bahasa Inggris bertemakan religius dan lomba Nasyid Perkusi dengan penggunaan alat musik tradisionil disertai lagu-lagu khas Islam dalam bahasa Arab dan Inggris.
Dra Suharni Kairani MPd, Kepala SMAN 3 Putra Bangsa, mengatakan, kegiatan memperingati Tahun Baru Hijriah rutin dilaksanakan di SMAN 3 Putra Bangsa setiap tahun. Begitu juga dengan hari-hari besar Islam dan nasional lainnya, rutin diperingati setiap tahun. “Soalnya dewan guru dan para siswa SMAN 3 Putra Bangsa antusias melaksanakan semua kegiatan yang berguna bagi masyarakat, agama dan negara,” katanya. (F.434) web majalah fakta / majalah fakta online

No comments:

Post a Comment