Wednesday, March 23, 2016

ANEKA BERITA

ACEH UTARA

SMAN 2 LHOKSUKON TERAPKAN GIAT BERIBADAT

SESUAI dengan program kerja Bupati Aceh Utara, para Dewan Guru SMA Negeri 2 Lhoksukon di samping meningkatkan mutu pendidikan secara rutin, mengharuskan pula kepada para siswanya untuk giat beribadat yaitu melakukan pengajian (baca Al-Quran) setiap hari selama 15 menit pada waktu pagi sebelum memasuki jam pelajaran. Dan, setiap hari Jumat membaca surat Yasin selama kurang lebih 30 menit yang juga sebelum memasuki jam belajar. Pembacaan Al-Quran dan surat Yasin yang sudah berlangsung selama bertahun-tahun itu dilakukan di mushala sekolah dengan dibimbing dan diawasi oleh para guru.
Drs Jabangun Rm, Kepala SMAN 2 Lhoksukon, dan KTU, Rahman, mengatakan, diterapkannya kegiatan ibadah bagi para siswa itu dimaksudkan agar para murid pria maupun wanita terbiasa dengan giat beribadat. Sehingga kalau mereka sudah dewasa nanti sudah tertanam dalam jiwa mereka untuk giat beribadat kepada Allah SWT.
Selain itu bila sudah tiba waktu sholat Dhuhur, para murid dan dewan guru melaksanakan shalat Dhuhur secara berjamaah (bersama-sama) di mushala sekolah. Kegiatan shalat berjamaah itu dibimbing oleh para guru, antara lain Purwoko, Arbani, dan Jambari. Purwoko.

Itulah kegiatan tambahan di SMAN 2 Lhoksukon selain belajar rutin, yang diharapkan berguna bagi para murid untuk bekal di hari kemudian bila mereka sudah dewasa sampai kembali kepada Allah SWT. (F.434) web majalah fakta / majalah fakta online

No comments:

Post a Comment