Wednesday, March 16, 2016

LINTAS ACEH

FAHRI HAMZAH HARAPKAN UTU JADI PUSAT KAJIAN ISLAM ASIA

Rektor UTU dan Bupati Aceh Barat bersama Wakil Ketua DPR RI, Fahri Hamzah,
saat mengunjungi kampus UTU
KAMIS (19/11), Wakil Ketua DPR RI, Fahri Hamzah, melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Aceh Barat. Usai mendarat di Bandara Cut Nyak Dhien yang disambut Bupati dan Unsur Muspida setempat, langsung menuju ke Universitas Teuku Umar di Alue Penyareng guna meninjau proses pembangunan kampus tersebut.
Rektor UTU, Prof Jasman J Ma'ruf, yang turut mendampingi rombongan menjelaskan progress pembangunan kawasan kompleks UTU yang pada tahap awal ini sedang dilakukan pembangunan gerbang dan pagar kampus.
Kegiatan kunker Fahri Hamzah dilanjutkan dengan silaturahmi bersama muspida, tokoh ulama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda yang dilaksanakan di pendopo bupati Jalan Imam Bonjol.
Bupati Aceh Barat, Dr (HC) H T Alaidinsyah, mengucapkan terima kasih atas kehadiran wakil ketua DPR RI guna melihat langsung pembangunan di daerah. "Dengan kehadiran Bapak Fahri Hamzah semoga mempercepat proses dukungan pemerintah pusat dalam pembangunan di Aceh Barat".
Dalam silaturahmi tersebut Fahri Hamzah selaku koodinator bidang kesra menyambut baik dan mengapresiasi langkah pemerintah daerah bersama jajaran UTU yang telah berupaya dalam perubahan status menjadi negeri. "Dengan menjadi negeri, UTU akan lebih kuat dalam perannya sebagai lembaga yang melahirkan generasi yang memiliki intelektual," sebutnya.
Lebih lanjut Fahri Hamzah mengharapkan UTU menjadi pusat kajian Islam di Aceh, Indonesia bahkan Asia. "Aceh itu sangat terkenal di dunia karena para pahlawannya begitu gigih menaklukkan penjajah, perjuangannya hingga ke semenanjung, jadi kenapa tidak di era sekarang ini UTU menjadi pusat kajian Islam. Karena dengan kuatnya agama, maka akan kuatlah negara," paparnya.
Menurutnya, selaku legislatif dirinya telah berkoordinasi dengan pemerintah pusat untuk mendukung pembangunan di bidang pendidikan. "Saya sudah sampaikan kepada Pak Wapres tentang pembangunan pusat kajian di universitas-universitas, dan beliau mendukung dan menunggu kesiapan pihak kampus, termasuk UTU," sebutnya lagi.
Sementara para tokoh ulama yang hadir juga memberikan masukan agar pimpinan legislatif di pusat mempermudah lahirnya undang-undang sehingga penjabaran dan manfaat kebijakan tersebut dapat dirasakan oleh masyarakat luas dengan mudah.

Malamnya rombongan dijamu makan malam di Restoran Aceh Rayeuk dan esok harinya Fahri Hamzah mengisi kuliah umum sekaligus meresmikan Pusat Studi dan pembangunan UTU serta menjadi khatib Jumat di Masjid Agung Baitul Makmur Meulaboh. (F.984) web majalah fakta / majalah fakta online

No comments:

Post a Comment