Wednesday, March 16, 2016

LINTAS ACEH

PAMERAN KOTA LHOKSEUMAWE DITUTUP WALIKOTA

Suaidi Yahya, Walikota Lhokseumawe, ketika menyampaikan
sambutan sekaligus menutup Pameran Kota Lhokseumawe
MINGGU malam (8/11), sekira pukul 21.00 WIB, Suaidi Yahya, Walikota Lhokseumawe, menutup Pameran Kota Lhokseumawe dengan resmi. Sebelumnya Pameran Pemerintah Kota Lhokseumawe dibuka oleh H Muzakir Manaf, Wakil Gubernur Aceh, Senin (2/11), pukul 09 WIB, di lapangan Bola Kaki Punteuet, Kecamatan Blang Mangat, Kota Lhokseumawe.
H Dasni Yuzar SH, Sekda Kota Lhokseumawe, atas nama Panitia Pelaksana Pameran melaporkan bahwa dari awal hingga berakhirnya pameran dikunjungi rata-rata 25.000 pengunjung setiap harinya. Yang paling membludag pengunjungnya adalah pada Sabtu malam (7/11), sehingga memadati seluruh bagian lapangan tempat berlangsungnya pameran dan menjadikan kemacetan lalulintas beberapa saat di bagian jalan utama menuju pintu gerbang masuk ke pameran.
Tarian Aceh Seudati Syeh Lidan Jeumpa Bireuen
pada Penutupan Pameran Kota Lhokseumawe
Bersama pameran Kota Lhokseumawe tahun 2015, diadakan berbagai lomba. Missalnya, lomba Azan, lomba MTQ, lomba Seudati, lomba Saman Inong, lomba Selawat Badar tingkat anak-anak, lomba Duta Wisata Cilik, lomba Peuratep Aneuk, lomba Rapa i Uroh, lomba Tebak Koin, dan penilaian Stan Terbaik serta Stan Terbanyak Pengunjungnya.  
Pada penutupan pameran, Walikota Lhokseumawe, Suaidi Yahya, mengatakan,”Pameran telah berlangsung dari tanggal 2 sampai dengan malam ini, 8 November 2015, Alhamdulillah sangat sukses. Pameran menyajikan produk-produk positif tentang pembangunan dan perkembangan Kota Lhokseumawe”.
Walikota Lhokseumawe mengucapkan terima kasih kepada Danrem 011/Lilawangsa, Dandim 0103, Kapolres Lhokseumawe, Danlanal dan seluruh jajaran TNI/Polri serta semua pihak yang terlibat dalam kegiatan Pameran Pemko Lhokseumawe.
            Kepada para pemenang lomba, Walikota Lhokseumawe mengucapkan selamat atas keberhasilannya. Dan, kepada mereka yang belum berhasil menjadi pemenang, diminta untuk senantiasa bersabar dan berusaha. Mudah-mudahan akan berhasil pada kesempatan lainnya yang akan datang. “Yang penting berusaha dan selalu berusaha,” tutur Suaidi Yahya, sambil menyatakan, Pameran Pemerintah Kota Lhokseumawe Tahun 2015 ditutup dengan resmi.
Dua Group Tarian Aceh “Seudati” ternama ikut memeriahkan penutupan Pameran Kota Lhokseumawe Minggu malam (8/11), yaitu Group Seudati Syeh Daud bimbingan Pemerintah Kota Lhokseumawe dan Group Seudati Syeh Lidan Jeumpa Bireun yang pernah keluar sebagai juara umum pada Pekan Kebudayaan Aceh (PKA) di Banda Aceh beberapa waktu lalu. Ikut “meusaman” (bermain seudati) menyemarakkan penutupan pameran, A Bakar Panton Labu dan Adi Meureudu adalah aneuk seudati Saman Syeh Lidan Jeumpa, mengumandangkan Cahii (syair lagunya) yang serba baru dan merdu, membuat penonton terkesima menyaksikannya. (F.434) web majalah fakta / majalah fakta online

No comments:

Post a Comment