Wednesday, March 16, 2016

LINTAS BERITA

ACEH UTARA

SERTIJAB KAPOLSEK TANAH LUAS BERLANGSUNG MERIAH

Camat Tanah Luas, Drs Mawardi, foto bersama
AKP Idris, Kapolsek Tanah Luas yang baru
BERTEMPAT di Gedung Balai Pertemuan Desa Blang Jruen, Kecamatan Tanah Luas, Kabupaten Aceh Utara, Senin pagi (26/10), berlangsung acara Lepas Sambut/Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kapolsek Tanah Luas, dari AKP Idris kepada Ipda Yussyah Riandi.
Sebelumnya Ipda Yussyah Riandi bertugas di Mapolda Aceh selanjutnya di Mapolres Aceh Utara sebagai Kasi Propam, dan sekarang menjadi Kapolsek Tanah Luas. Sedangkan AKP Idris ditugaskan menjadi Kasubbag Ren di Mapolres Aceh Utara. AKP Idris lebih dari 2 tahun menjadi Kapolsek Tanah Luas.
Acara sertijab Kapolsek Tanah Luas dihadiri segenap lapisan masyarakat dan perangkat desa, imum mukim, geuchik gampong, alim ulama, Muspika Tanah Luas, pimpinan dayah, tokoh masyarakat, serta para undangan lainnya.
AKP Idris dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat Tanah Luas yang telah membuat acara ini dengan begitu semarak. Begitu juga kepada Drs Mawardi, Camat Tanah Luas, beserta seluruh jajaran muspika yang telah bersusah-payah mengadakan acara ini dengan meriah.
Selanjutnya Ipda Yussyah Riandi dalam sambutannya mengatakan, mudah-mudahan ia dapat melaksanakan tugasnya sebagai kapolsek yang baru yang bermanfaat bagi masyarakat dan pemerintah seperti yang telah dilakukan seniornya, AKP Idris. Ipda Yussyah Riandi pun mengingatkan supaya masyarakat Tanah Luas jangan sampai terpancing dengan isu-isu perpecahan yang bernuansa SARA seperti yang pernah terjadi di Aceh Singkil Rabu (14/10) lalu, sampai-sampai masyarakat membakar rumah ibadah.
Camat Tanah Luas, Drs Mawardi, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada AKP Idris yang selama 2 tahun lebih bertugas sebagai Kapolsek Tanah Luas telah banyak membantu masyarakat. “Juga banyak tugas kami sebagai Camat Tanah Luas yang terlaksana dengan baik berkat bantuan teman-teman polisi selama AKP Idris sebagai Kapolsek Tanah Luas. Mohon dimaafkan segala tindak-tanduk kami beserta jajaran kami jika menyinggung AKP Idris selama ini dan semoga AKP Idrsi akan lebih sukses di tempat tugas yang baru,” kata Drs Mawardi mendoakan.
Kemudian Drs Mawardi mengucapkan selamat bertugas kepada Kapolsek Tanah Luas yang baru, Ipda Yussyah Riandi, dengan memperkenalkaan wilayah Kecamatan Tanah Luas yang memang luas. Jumlah desanya setelah pemekaran yang lalu 57 desa, jumlah penduduknya 22.000 jiwa, batas sebelah utara dengan Kecamatan Nibong dan Syamtalira Aron, serta Tanah Pasir. Sebelah selatan dengan Kecamatan Matang Kuli dan Paya Bakong. Sebelah timur dengan Kecamatan Lhoksukon, sebelah barat dengan Kecamatan Meurah Mulia dan Geureudong Pase. Di sebelah tenggara, Kecamatan Tanah Luas berbatasan dengan Kabupaten Bener Meriah.
“Masalah yang paling urgen dan menonjol barangkali yang menjadi PR Polisi Sektor Tanah Luas dan tugas Camat adalah masalah sengketa batas desa, masalah narkoba, kenakalan remaja, serta masalah beroperasinya warnet (internet) pada siang maupun malam hari yang memerlukan perhatian serius kita bersama,” kata Camat Tanah Luas.
Abon Tgk Mansur Abidin, Koordinator Dayah dan Masjid se-Kecamatan Tanah Luas melalui sambutannya mengharapkan kepada para orangtua, kapolsek yang baru, camat, imum mukim dan geuchik gampong supaya ikut serta mengawasi anak-anak usia pengajian. Jika anak-anak usia pengajian terdapat berkeliaran di pasar maupun ngumpul-ngumpul di warnet pada jam-jam mengaji, supaya dilarang dan disuruh pergi mengaji. “Jika anak-anak telah patuh dan pintar mengaji, tahu membedakan mana yang benar dan mana yang salah, bagaimanapun mereka tak akan terpengaruh lagi dengan isu-isu SARA seperti yang terjadi di Aceh Singkil,” sebut Tgk Mansur Abidin.

Yang terakhir sambutan Amirul Fuadi SSos, Koordinator Geuchik Gampong se-Kecamatan Tanah Luas yang juga Geuchik Gampong Rayeuk Munyee bahwa selama 2 tahun lebih AKP Idris sebagai Kapolsek Tanah Luas telah banyak perobahan yang terjadi dari yang kurang baik menjadi lebih baik. “Untuk itu kami mewakili masyarakat Tanah Luas memohon maaf atas segala kesalahan dan semoga Bapak AKP Idris lebih sukses di tempat tugas barunya. Dan kepada Bapak AKP Ipda Yussyah Riandi selaku Kapolsek Tanah Luas yang baru, kami ucapkan selamat menjalankan tugas, semoga barmanfaat bagi rakyat, bangsa dan negara”. (F.434) web majalah fakta / majalah fakta online

No comments:

Post a Comment