Wednesday, March 16, 2016

LINTAS BERITA

MEULABOH

DEMO DAMAI BURUH DI KANTOR BUPATI ACEH BARAT

Saat berlangsung demo damai buruh di Kantor Bupati Aceh Barat
SELASA (17/11), pukul 09.00 WIB, personil polisi dari Polres Aceh Barat melakukan pengamanan aksi demo damai buruh Aceh Barat yang menamakan diri sebagai “Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia Kabupaten Aceh Barat” di komplek Kantor Bupati Aceh Barat dengan jumlah massa lebih kurang 100 orang.
Demo damai ini menuntut Pemerintah Kabupaten Aceh Barat untuk mengeluarkan rekomendasi kepada Presiden RI guna mencabut peraturan yang merugikan para buruh dan karyawan, serta mendesak pemerintah untuk menetapkan upah minimum pekerja sesuai dengan taraf hidup di Kabupaten Aceh Barat. Selain itu juga segera mendesak perusahaan yang masih menggunakan sistem kerja outsourching agar diangkat sebagai pekerja tetap.
Perwakilan demonstran diterima langsung oleh Bupati Aceh Barat, H T Alaidinsyah, dan Kapolres Aceh Barat, AKBP Teguh Priyambodo Nugroho SIK, serta Asisten I Setdakab Aceh Barat, T Nofrizal.
Setelah menyampaikan tuntutan kepada pemerintah daerah, para peserta aksi demo damai membubarkan diri dengan tertib dan dikawal oleh petugas Polres Aceh Barat. (F.984) web majalah fakta / majalah fakta online

No comments:

Post a Comment