Wednesday, March 16, 2016

LINTAS JATENG

BUPATI KUDUS MINTA EXPO TIGA BULAN SEKALI

Bupati Kudus, H Musthofa, saat membuka secara resmi even
Kudus Expo 2015 di kawasan Alun-alun Kudus
GELARAN Kudus Expo 2015 resmi dibuka Jumat (16/10). Acara ini berlangsung di Alun-alun Kudus dari 16-20 Oktober 2015. Bupati Kudus, H Musthofa, yang membuka expo mengatakan, pameran seperti ini seharusnya dilakukan setiap tiga bulan sekali.
Pembukaan expo yang dilaksanakan dalam rangka HUT ke-466 Kabupaten Kudus berjalan dengan lancar dan meriah. Sebelum dibuka resmi oleh bupati, sebelumnya ada peragaan busana yang menampilkan model-model yang membawakan busana muslim. Kemudian ada tari topeng dari siswa SMP 2 Kudus, yang membawakannya dengan sangat baik. Warga yang datang menyaksikan langsung acara pembukaan expo pun merasa sangat terhibur.
Dalam sambutannya, Bupati Kudus, H Musthofa, berkeinginan untuk bisa menggelar expo atau even serupa setiap tiga bulan sekali. ”Kami harap even serupa bisa digelar setiap 3 bulan sekali. Sebab dalam even ini nantinya ada banyak usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) yang dapat dieksplor,” katanya.
Selain itu, menurut Musthofa, dengan diadakannya expo selama tri wulan sekali, maka instansi terkait harus bisa saling bekerja sama dengan warga supaya warga yang mempunyai usaha kecil bisa ikut serta dalam kegiatan pameran semacam ini.
Selain membuka expo, bupati juga memberikan penghargaan kepada tim atau peserta yang menjuarai karnaval budaya beberapa waktu lalu. Pemenang untuk karnaval budaya diraih SMP 2 Kudus untuk tingkat SMP. Kemudian tingkat SMA, juaranya diraih SMA 2 Bae. Sedangkan untuk kategori umum berhasil diraih kantor Kecamatan Bae.

Dalam even itu juga diumumkan pemenang pada pawai kendaraan hias, yang juga digelar pekan sebelumnya. Pemenang untuk kategori mobil adalah Satuan Polisi Pamong Praja Kudus, dan untuk sepeda hias diraih SMP 4 Bae. Ada juga penghargaan untuk komunitas sepeda motor yang diraih MMC Add Riders. Sedangkan untuk komunitas mobil diraih Civic Verio Owner. (Ghozali/Humas) web majalah fakta / majalah fakta online

No comments:

Post a Comment