Monday, March 14, 2016

LINTAS SUMSEL

LSM DAN ORMAS TAK PERLU DITAKUTI

Ahmad Rivai (Kuyung Kritis)
KAMI sampaikan kepada seluruh dinas dan instansi pemerintah dan swasta agar tidak perlu takut dengan kehadiran LSM dan Ormas, termasuk Aliansi LSM & Ormas Bersatu Sumsel. Karena kami bukanlah musuh, kami adalah mitra kerja yang selalu mengedepankan komunikasi dan solusi demi kepentingan masyarakat untuk membangun Kabupaten Musi Banyuasin ke depan, Demikian ungkap Ketua DPP Aliansi LSM & Ormas Bersatu Sumsel, Ahmad Rivai (Kuyung Kritis), pada sambutannya di acara Deklarasi Pengurus Cabang, Pengurus Anak Cabang dan Ranting bertempat di Gedung Darma Wanita Kabupaten Musi Banyuasin, Sabtu (21/11).
Lebih lanjut dalam sambutannya, Kuyung Kritis mengatakan, dengan dikukuhkannya Dewan Pengurus Cabang (DPC), Pengurus Anak Cabang (PAC) dan Ranting Aliansi LSM dan Ormas Bersatu Sumsel Kabupaten Musi Banyuasin diharapkan agar semua pihak dapat bekerja sama dalam membangun Kabupaten Musi Banyuasin yang kita cintai.
Ia juga meminta kepada seluruh pengurus Aliansi LSM dan Ormas Bersatu Sumsel Kabupaten Muba agar selalu aktif dalam mengawasi segala bentuk kegiatan pemerintah baik di bidang pembangunan maupun kinerja pemerintah yang selama ini banyak yang tidak jelas alias amburadul.
Ditambahkan Kuyung Kritis yang didampingi Ketua DPC Aliansi LSM dan Ormas Bersatu Sumsel Kabupaten Muba, M O Sumardi/Oyok bahwa Aliansi LSM dan Ormas Bersatu Sumsel ini kita bentuk dengan tujuan agar bisa membantu masyarakat di bidang hukum dan perekonomian rakyat. “Saya juga meminta kepada masyarakat agar tidak merasa takut alias ragu-ragu untuk berkonsultasi dengan kami jika memang ada permasalahan yang dianggap serius menyangkut kepentingan pribadi, kelompok, termasuk adanya kerugian yang diakibatkan oleh kebijakan pemerintah maupun BUMN, BUMD, segera laporkan, kita tetap menjembatani permasalahan itu,” tegasnya.
Hadir dalam acara tersebut Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Muba dari Fraksi PDIP, H Ismail, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Musi Banyuasin, Firdaus Marvel, Ketua Peradi Kabupaten Musi Banyuasin, Nuri Hartoyo SH, dan Masri SH dari Lembaga Bantuan Hukum Aliansi LSM dan Ormas Bersatu Sumsel Kabupaten Musi Banyuasin. Tidak ketinggalan dari Komisi Perlindungan Anak Daerah (KPAD) Muba, Sumadi Ms SE.

Hadir juga ratusan  anak Panti Asuhan Baburroyan Kecamatan Babat Toman. Dan sebagai hiburan Orgen Tunggal Dinamika dengan pembawa acara yang handal yaitu Rio dan Serly. Acara deklarasi berlangsung dengan khikmad, dilanjutkan dengan penyerahan bendera organisasi oleh Ketua Umum Aliansi LSM & Ormas Bersatu Sumsel, Kuyung Kritis, kepada Ketua DPC Aliansi LSM dan Ormas Bersatu Sumsel Kabupaten Musi Banyuasin, M O Sumardi (Oyok), sekaligus sebagai ketua pelaksana kegiatan, disaksikan oleh seluruh yang hadir. (F.972) web majalah fakta / majalah fakta online

No comments:

Post a Comment