Sunday, March 20, 2016

UNTAIAN PERISTIWA

ACEH UTARA

Anggota DPR/MPR RI Asal Aceh Temu Warga Nibong Baroh

“Bahasa dan budaya daerah perlu diangkat harkat dan martabatnya”
DALAM rangka menjaring aspirasi masyarakat pemilihnya, H Sudirman (Haji Uma EB), Anggota DPR/MPR RI asal Aceh, menemui masyarakat Gampong Nibong Baroh, Kecamatan Nibong, Kabupaten Aceh Utara.
Pertemuan itu berlangsung di Meunasah Gampong Nibong Baroh, yang dihadiri pula oleh Muhammad Yunus, Pj Geuchik Gampong Nibong Baroh, Tgk A Taleb Abdullah, mantan Geuchik Gampong Nibong Baroh, Tgk Ahmadi, Imam Gampong Nibong Baroh, serta seluruh perangkat desa dan warga masyarakat lainnya pada Kamis malam (5/11).
            H Sudirman (Haji Uma EB) banyak berbicara masalah pendidikan, termasuk kurikulum pendidikan, masalah kepariwisataan, juga soal bahasa dan budaya daerah. Menurutnya, bahasa dan budaya daerah perlu diangkat harkat dan martabatnya, serta harus diakui dan wajib dijadikan sebagai pelajaran bahasa daerah di jenjang pendidikan nasional.
Masih menurut H Sudirman, selaku anggota legislatif di pusat saat ini ia sedang giat-giatnya merancang undang-undang tentang perlindungan kaum wanita dan anak-anak. Kenapa ? Karena wanita dan anak-anak sekarang ini sering jadi korban pelecehan, penganiayaan dan perkosaan. “Saya ingin anak-anak dan wanita jangan lagi tersiksa dan teraniaya”.
Pada kesempatan itu H Sudirman melakukan tanya-jawab sekaligus menggali aspirasi masyarakat. Dan, untuk memotivasi masyarakat terhadap pembangunan phisik di desa, H Sudirman membantu keperluan kaum tua sebesar Rp 5 juta dan membantu keperluan para remaja Gampong Nibong Baroh sebesar Rp 5 juta. Bantuan untuk keperluan kaum tua diterima Muhammad Yunus, Pj Geuchik Gampong Nibong Baroh, sedangkan untuk para remaja diterima Razali Yasin, Ketua Pemuda Gampong Nibong Baroh.  
H Sudirman mengaku beberapa waktu lalu ia turun ke desa-desa di Aceh, antara lain ke Aceh Tengah, Bener Meriah, Aceh Tamiang, Kota Subulus Salam dan Aceh Singkil yang pernah terjadi konflik SARA dan bakar-membakar rumah ibadah. Dalam kunjungan kerjanya itu ia didampingi Mulyadi selaku staf ahlinya. (F.434) web majalah fakta / majalah fakta online

No comments:

Post a Comment