Sunday, March 20, 2016

UNTAIAN PERISTIWA

SURABAYA

Ajang Kreatifitas Siswa SMAN 17 Surabaya


Wakasek Kesiswaan SMAN 17 Surabaya,
Drs Teguh Juniana M
Si
BANGSA yang besar adalah bangsa yang dapat menghormati jasa-jasa para pahlawannya. Demi mewujudkan cita-cita yang luhur itu, dalam rangka memperingati Hari Pahlawan 2015 sekaligus Bulan Bahasa, siswa SMAN 17 Surabaya mengadakan ajang kreatifitas di halaman dalam SMAN 17 Surabaya.
Panggung pun berdiri dengan megah berlatar belakang tulisan dan gambar kepahlawanan. Di atas panggung tampak tampil bergantian grup musik dari masing-masing kelas X, Xl dan Xll . Para penonton atau undangan yang terdiri dari para siswa pun nampak larut menikmati betul acara tersebut sehingga mereka ada yang sempat menangis karena mendengarkan lagu-lagu syahdu diiringi puisi bertemakan religi dan perjuangan yang sangat menyayat hati. Namun ada pula penonton siswa yang bertepuk tangan dan bernyanyi-nyanyi gembira, tatkala dari sebagian grup musik siswa per kelas itu menampilkan lagu-lagu perjuangan yang heroik.
Salah satu peserta lomba ajang kreatifitas SMAN 17 Surabaya
        Sementara dalam acara itu juga menampilkan lomba madding kelas bertemakan perjuangan, lomba fotografi kelas dan lomba puisi. Dan, yang paling meriah, ketika para peserta lomba memperagakan busana ala pejuang dalam sesi fashion perjuangan yang juga dilombakan dalam acara ini. Para penonton nampak tertawa terpingkal-pingkal karena ada sebagian peserta lomba yang kurang/tidak pas dalam membawakannya. Tapi ada pula yang mengacung-acungkan jempol ketika peserta lomba tampil luwes dan menawan, menjiwai perannya serta dianggap profesional. Acara yang diselenggarakan sampai sore hari itu dinilai oleh dewan juri yang terdiri dari bapak-ibu guru SMAN 17 Surabaya.
         Menurut  Wakasek Bidang Kesiswaan SMAN 17 Surabaya, Drs Teguh Juniana Msi, tujuan acara lomba itu adalah untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur mendahului kita semua serta untuk mengembangkan kreatifitas seni siswa, memupuk kerukunan siswa antarkelas dan mengasah talenta atau bakat atas kreasi seni siswa. Teguh berharap ke depan kegiatan itu agar dijadikan agenda tahunan tiap tanggal 10 November sehingga mereka akan memiliki nilai-nilai kepahlawanan sebagai pewaris pada generasi sekarang. (F.543) web majalah fakta / majalah fakta online

No comments:

Post a Comment