Sunday, March 20, 2016

UNTAIAN PERISTIWA

SURABAYA

SMPN 13 Surabaya Adakan Berbagai Lomba Bergengsi

Kepala SMPN 13 Surabaya, Drs Juwari
AGAR talenta siswa terus terasah sekaligus dalam rangka memperingati Bulan Bahasa serta Hari Pahlawan 2015, SMPN 13 Surabaya mengadakan berbagai macam lomba yang bergengsi. Seperti lomba menulis kaligrafi, menulis cerpen yang diikuti oleh siswa-siswi kelas 7, 8, dan 9, lomba menulis puisi, menulis geguritan. Dan, yang paling menarik adalah bagi siswa/siswi yang memiliki karya terbaik akan dikumpulkan dan selanjutnya akan dijadikan sebuah buku kumpulan cerpen karya siswa/siswi SMPN 13 Surabaya. Dalam lomba tersebut, bagi pemenangnya atau yang menjadi juara 1, 2 dan 3 serta juara harapan 1, 2 dan 3 akan diberikan hadiah berupa naskah buku bacaan.
          Menurut Kepala SMPN 13 Surabaya, Drs Juwari, tujuan SMPN 13 Surabaya mengadakan ajang lomba itu tak lain adalah guna mendalami dan mensukseskan program literasi Pemkot Surabaya dan juga untuk memotivasi minat baca para siswa-siswi, menggali potensi menulis siswa-siswi serta untuk meningkatkan prestasi sekolah. Untuk itulah Juwari berharap acara lomba tersebut dapat diselenggarakan atau dilaksanakan rutin pada tiap tahun.
          Kemudian dari lomba itu diharapkan pula muncul bibit-bibit unggul baru yang selanjutnya dapat meningkatkan prestasi para siswa-siswi SMPN 13 Surabaya itu sendiri. Sementara semua siswa-siswi juga diharapkan pula dapat memiliki kegemaran membaca dan dapat mempelajari serta mendalami ilmu pengetahuan lainnya. (F.543) web majalah fakta / majalah fakta online 

No comments:

Post a Comment