Wednesday, April 13, 2016

ANEKA BERITA

UNIJA Sumenep Wisuda 593 Orang Sarjana

Keberhasilan adalah soal waktu bagi yang mempunyai tekat sekeras batu
RATUSAN mahasiswa UNIJA Sumenep dikukuhkan sebagai Sarjana melalui rapat terbuka senat Universitas Wiraraja (UNIJA) Ke-XVIII Kabupaten Sumenep, Rabu (18/11/). Mereka diharapkan siap terjun di tengah-tengah masyarakat sesuai dengan bidang keilmuannya masing-masing. Demikian ditegaskan Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Sumenep, Drs Hadie Soetarto MSi, saat memberi sambutan mewakili Pj Bupati Sumenep, Drs Ec Sudharmawan MM pada acara wisuda tersebut.
Menurutnya, ilmu, pengalaman dan keterampilan yang ditimba selama studi di kampus semoga dapat menjadi bekal berharga dalam menyongsong kehidupan yang lebih baik. “Saya juga menyampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada segenap civitas akademika Universitas Wiraraja Sumenep atas kontribusinya dalam pengembangan sumber daya manusia di Kabupaten Sumenep,” ungkapnya.
Dikatakannya, perguruan tinggi negeri maupun swasta memiliki peran sangat penting bagi percepatan kemajuan suatu bangsa. Inovasi, gagasan-gagasan cemerlang, perilaku kecendikiawanan menjadi salah satu sumbangan besar pendidikan tinggi bagi kemajuan bangsa. Setidaknya, universitas memiliki tiga fungsi penting yakni penciptaan (creation), pelestarian (preservation) dan penyebaran ilmu pengetahuan (dissemination of knowledge).
“Karena itu juga diharapkan agar saudara-saudari mengaktualisasikan ilmu pengetahuan yang telah didapat di almamater ini. Saudara-saudari adalah calon-calon pemimpin masa depan yang harus menjadi aktor kemajuan di segala bidang,” tandasnya.
Sementara Rektor Unija Sumenep, Hj Alwiyah SH MH, berharap bagi mereka yang sudah menyandang gelar sarjana hendaknya mengabdikan ilmunya pada masyarakat dengan baik dan menjaga etika dan moral. Karena kemampuan akademis tidak akan sempurna bila tidak diimbangi dengan moralitas yang baik. “Kemampuan akademis itu penting dan moral yang baik itu modal utama untuk diterima dalam kehidupan bermasyarakat. Keberhasilan adalah soal waktu bagi yang mempunyai tekat sekeras batu. Karena itu mulailah berkarya dan susun rencana secepatnya,” tambahnya.

Tahun ini ada 583 orang yang diwisuda dari 7 fakultas dengan 9 program studi. Rinciannya, 3.240 strata satu (S1) dan Diploma 132 orang serta Program Magister 30 orang. (F.679) web majalah fakta / majalah fakta online

No comments:

Post a Comment