Sunday, April 10, 2016

LINTAS BATAM

Jembatan Penyeberangan Jadi Terminal Angkot

Pemerintah Kota Batam diharapkan bersikap tegas dan segera menertibkan angkot
yang parkir sembarangan di depan SP Plaza Sagulung
JEMBATAN penyeberangan di Jalan R Suprapto atau tepatnya di depan SP Plaza Sagulung beralih fungsi. Jembatan yang seharusnya menjadi tempat untuk menyeberang bagi pejalan kaki itu kini malah menjadi terminal pengemudi angkutan kota (angkot).
Pantauan FAKTA pada Senin (14/12), para sopir angkot dengan sesuka hati parkir sembarangan sembari menaikkan dan menurunkan penumpang di jembatan penyeberangan itu sehingga menyebabkan kemacetan. Banyak pengendara mengeluhkan angkot yang seenaknya parkir sembarangan itu.
Angkot jurusan Batu Aji-Muka Kuning dengan seenaknya berhenti di badan jalan. Kemudian, angkutan lainnya seperti Bimbar tampak mengambil penumpang di tengah kesemrawutan jalan. “Sopir angkot dengan sesuka hati parkir dan ngetem di sini,” kata Febri, warga sekitar.
Ia mengatakan, jembatan penyeberangan yang dibangun pemerintah sudah melenceng dari fungsinya. Menurutnya, selama ini banyak pengendara yang mengeluhkan angkot yang seenaknya saja parkir. “Kalau pagi dan sore hari, jalanan menjadi macet,” katanya.
Usman, warga Kaveling Lama, mengatakan, angkot yang parkir di depan SP Plaza itu sudah mengganggu kenyamanan pengguna jalan lainnya. Kata dia, Jalan R Suprapto merupakan salah satu jalan yang terpadat di Batu Aji sehingga mudah saja macet dengan menumpuknya kendaraan. “Saya geram melihat angkot yang parkir sembarangan itu. Apalagi saat tiba-tiba belok. Lagi pula di sini bukan terminal,” kata Usman.
Usman berharap Pemerintah Kota Batam bersikap tegas dan segera menertibkan angkot yang parkir sembarangan sehingga pada jam-jam padat tak terjadi kemacetan lalu lintas. “Kalau sudah tertib, secara tak langsung menekan angka kecelakan di jalan raya,” ujarnya. (F.947) web majalah fakta / majalah fakta online

No comments:

Post a Comment