Sunday, April 17, 2016

SURABAYA RAYA

DUA WANITA SPESIALIS COPET BERHASIL DIAMANKAN POLISI


DUA wanita tersangka pelaku pencopetan di sebuah pusat pembelanjaan Mall PTC Surabaya asal Jakarta berinisial NA (35) dan AA (30) yang ngekost di Jalan Bungurasih, Surabaya, bersama barang bukti sebuah HP berhasil diamankan oleh anggota Unit Resmob Sat Reskrim Polrestabes Surabaya pada Sabtu (16/1).
Modus yang dilakukan oleh kedua tersangka pencopetan yang baru tiba dari Jakarta ini yaitu tersangka melakukan aksinya berpura-pura menjadi pembeli sambil mencari sasaran pengunjung dengan cara memepet pengunjung yang akan dijadikan korban.
Salah satu pengunjung, Sherly (20), korban pencopetan yang pada saat itu sedang belanja baju tanpa menyadari dibuntuti dari belakang oleh kedua pelaku yang berpura-pura sebagai pembeli. Lalu korban dipepet oleh kedua tersangka sehingga HP yang berada di dalam tas milik korban hilang.
Pada saat itu korban baru sadar bahwa HP miliknya yang ada di dalam tas hilang. Untungnya korban sempat mengenali wajah kedua pelaku pencopetan, yang sebelumnya membuntuti korban. Lalu korban mengejar dan berhasil menangkap kedua pelaku pencopetan dibantu dengan pihak security. Hingga saat kedua pelaku diamankan dan diperiksa ditemukan hasil pencopetan mereka berupa HP yang diselipkan di pinggang pelaku NA.
Kasubag Humas Polrestabes Surabaya, AKP Lily Djafar, mengatakan, kedua tersangka wanita pelaku pencopetan asal Jakarta yang baru tiba di Surabaya ini langsung melakukan aksinya mendatangi pusat pembelanjaan Mall PTC dengan mencari sasaran pengunjung untuk dijadikan korbannya. :Kedua tersangka ini sering melakukan aksinya di Jakarta,” katanya Senin (18/1).

Kepada wartawan, tersangka yang mengakui suaminya pernah melakukan tindak kejahatan dan tewas ditembak polisi, mengatakan,“Gimana lagi, mas, saya terpaksa melakukan ini karena kepepet untuk kebutuhan hidup sehari-hari buat makan dan bayar kost, karena saya tidak punya suami”. (F.568) web majalah fakta / majalah fakta online

No comments:

Post a Comment