Wednesday, April 13, 2016

UNTAIAN PERISTIWA

13 Tahun Pak Baharuddin Hidupi Keluarga Dengan Jualan Mie Bakso

Pak Baharuddin dan Bu Siti Ramlah di warung mie baksonya,
serta anak-anak SD yang sedang makan mie bakso di warungnya
PAK Baharuddin (55), penduduk Desa Paloh, Kecamatan Tanah Pasir, Kabupaten Aceh Utara, sehari-hari berjualan mie bakso di Jalan Matang Panyang, bersebelahan dengan Kantor Camat dan Puskesmas Tanah Pasir, Kabupaten Aceh Utara. Suami Siti Ramlah (50) ini mengaku sudah 13 tahun jualan mie bakso untuk menghidupi keluarganya.
Pak Baharuddin dan Bu Siti Ramlah mempunyai 6 orang anak, 4 laki-laki dan 2 perempuan. Ada yang masih sekolah di SMP dan SMA dan ada juga yang sudah selesai kuliah D3 Keperawatan.

Pelanggan Pak Baharuddin kebanyakan pegawai Kantor Camat Tanah Pasir, Puskesmas Tanah Pasir, siswa-siswi dan guru SD yang berdekatan dengan warung Pak Baharuddin. Ditambah mereka yang sehari-hari berlalu lalang di Jalan Matang Panyang lintas Keude Klep menuju perkampungan Jrat Manyang dan ke Lapang, acap singgah di warung Pak Baharuddin. Karena itulah Pak Baharuddin hanya berjualan pada hari kerja saja. Sedangkan pada hari libur, Sabtu, Minggu dan hari-hari libur lainnya, warung Pak Baharuddin tutup tidak jualan. Ketika tidak berjualan itu Pak Baharuddin memilih bekerja di rumah maupun di sawah, karena Pak Baharuddin juga sebagai petani sawah di desanya. (F.434) web majalah fakta / majalah fakta online

No comments:

Post a Comment