Sunday, April 10, 2016

WATAMPONE RAYA

Wabup Bantaeng Serahkan RAPBD 2016

PEMERINTAH Kabupaten (Pemkab) bersama DPRD Kabupaten Bantaeng mulai membahas Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Tahun Anggaran 2016. Hal itu ditandai dengan penyerahan draf Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) APBD 2016 di ruang paripuma Gedung DPRD Bantaeng, Sabtu (21/11). Ranperda tersebut diserahkan Wakil Bupati Bantaeng, H M Yasin, kepada H Sahabuddin, Ketua DPRD Bantaeng.
Dari perhitungan pendapatan dan belanja daerah pada RAPBD Tahun 2016 itu maka diproyeksikan APBD 2016 akan mengalami surplus sebesar Rp 334 juta lebih. Untuk dana perimbangan juga mengalami peningkatan hingga sebesar Rp 719 miliar lebih. Sedangkan pendapatan mengalami peningkatan Rp 50 miliar. Begitu juga dengan
pendapatan daerah lain-lain yang sah mengalami peningkatan Rp 120 miliar lebih.
“Belanja pegawai menyerap cukup besar APBD kita, tapi bukan berarti yang lain
tidak menjadi prioritas. Pembangunan fisik dan infrastruktur lainnya juga tetap menjadi
prioritas,” papar wabup.
Mantan Sekda Bantaeng ini juga mengemukakan, meski sejauh ini Bantaeng belum pemah memperoleh opini wajar tanpa pengecualian (WTP) dari BPK RI, namun pemkab akan berupaya melakukan yang terbaik dalam sistem pengelolaan administrasi keuangannya.
Ketua DPRD Bantaeng, H Sahabuddin, mengatakan, Kebijakan Umum Anggaran
Perubahan APBD Kabupaten Bantaeng tahun depan merupakan langkah awal dalam
menentukan Rancangan Penganggaran APBD Tahun 2016 sehingga dapat berjalan dengan baik dan digunakan secara efektif, efisien serta tepat sasaran.
“DPRD selanjutnya akan menindaklanjuti dengan pembahasan draf Rancangan APBD bersama-sama eksekutif sesuai jadwal yang telah ditetapkan oleh Badan Musyawarah DPRD dengan harapan agar dokumen publik ini dapat ditetapkan

sesuai rencana,” kata Ketua DPRD Bantaeng. (F.566) web majalah fakta / majalah fakta online

No comments:

Post a Comment