Sunday, May 22, 2016

ANEKA BERITA

Orang Aceh Banyak Masuk Kristen, Orang Amerika Banyak Masuk Islam

Tgk Mustafa saat berdakwah 
DALAM rangka memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW, Panitia Perayaan Maulid Masjid Besar Nurul Iman Kecamatan Nibong, Kabupaten Aceh Utara, mengadakan Dakwah Islam, yang dipaparkan oleh Tgk Mustafa dari Tangse, Kabupaten Pidie, pada Jum’at malam (25/12) di halaman masjid tersebut. Panitia Perayaan Maulid yang sekaligus Panitia Dakwah Islam Kemasjidan Nurul Iman Kecamatan Nibong, Ketua Tgk Hamdani SE, Sekretaris Tgk Mahyan Ridha SPdI, Penanggung Jawab Halimuddin SSos MSi, Camat Nibong.
Sebelum dimulainya dakwah, Abu Imum Syik Tgk H M Rasid, dalam sambutannya mengarahkan agar para kaum muslimin dan muslimat benar-benar mendengarkan dakwah, menghayati serta mengambil intisari dakwah untuk menjadi pedoman hidup. Kepada Panitia Dakwah, Abu Imum Syik mengucapkan terima kasih atas kesediaannya mengadakan dakwah.
Sedangkan Camat Nibong, Halimuddin SSos MSi, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada para penyelenggara dakwah yang telah bekerja keras merayakan Hari Kelahiran Rasulullah Muhammad SAW serta mengadakan Dakwah Islam yang bermanfaat bagi kaum muslimin dan muslimat.
“Semoga dapat menjadi sarana bagi bangkitnya semangat dan hasrat kita semua untuk lebih meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT. Mudah-muahan ke depan dapat kita tingkatkan segala sesuatu yang menyangkut dengan kepentingan agama dan pembangunan di Kecamatan Nibong ini,” sebut Camat Nibong.
Selanjutnya Tgk Ramadhan membacakan shalawat Badar, serta Qasidah, yang sebelumnya juga telah membacakan ayat-ayat suci Al-Qur an, ketika acara dimulai.
Tiba giliran Al-Mukarram Tgk Mustafa menyampaikan Dakwah Islamiyah menyangkut Hari Kelahiran Rasullullah Muhammad SAW, kisah perjuangan hidup Rasulullah, budi luhur dan pribadi Rasulullah serta cinta kasih Muhammad kepada umatnya. Muhammad adalah sosok yang paling ganteng, gagah dan bijaksana.

Kemudian Tgk Mustafa mengingatkan para kaum muslimin dan muslimat di Kecamatan Nibong supaya berhati-hati dan selalu waspada dalam menjaga dan memelihara Islam dan iman. Kenapa tidak, sekarang orang Aceh sudah banyak yang terpengaruh meninggalkan agama leluhurnya, Islam, masuk ke dalam agama Kristen demi uang. Sebanyak 3.000 orang Aceh telah menjadi umat Kristen sejak beberapa tahun lalu. Berbeda dengan yang terjadi di Amerika, orang-orang Amerika asli telah banyak yang masuk agama Islam dalam beberapa tahun terakhir ini. Apakah Islam akan hijrah dari Tanah Aceh menuju daerah lainnya ? Waluhu’alam bissawab. Dan untuk menangkal hal itu, Tgk Mustafa mengingatkan supaya bapak-ibu kaum muslimin dan muslimat bersedia mengantarkan anak-anaknya ke tempat pengajian yang benar, ke dayah dan pesantren untuk membekali ilmu agama yang benar, agar terpelihara dari pengaruh SARA yang mengincar remaja-remaja kita untuk menghancurkan Islam. (F.434) web majalah fakta / majalah fakta online 

No comments:

Post a Comment