Wednesday, May 11, 2016

DRESTA BALI

Gedung DPRD Bali Dibangun Dari Hasil Korupsi ?

Poster di dinding ruang press room DPRD Provinsi Bali itu 
SEBUAH poster yang terpampang di dinding ruang press room kantor DPRD Provinsi Bali memperlihatkan gambar gedung mewah DPRD Provinsi Bali. Namun, tulisan yang terpampang pada poster ini memberi makna bahwa gedung lantai tiga itu dibangun dari hasil korupsi. "Hasil Korupsi....Bukan Rezeki", demikian kalimat yang tertera pada poster itu. "Wah, gedung DPRD Bali dibangun dari hasil korupsi ya ?" celetuk beberapa wartawan yang biasa meliput di DPRD Provinsi Bali.
Anggota Fraksi PDIP DPRD Bali, I Ketut Kariyasa Adnyana, yang sedang berada di luar ruangan press room terkejut saat diberitahu soal tulisan di poster itu. Kariyasa langsung bergegas dari tempat duduknya untuk melihat langsung tulisan di poster tersebut. Politisi asal Buleleng ini rupanya tak nyaman dengan tulisan itu. Ia memaknai tulisan itu sama dengan yang dimaknai wartawan. Beberapa saat kemudian, Kariyasa langsung menemui pihak Humas Sekretariat DPRD Bali. Ia menyampaikan keberatan terhadap tulisan di poster itu.
Kendati diingatkan oleh Kariyasa, pihak Humas rupanya ogah menurunkan poster itu hingga sekarang. Pantauan terakhir, Senin (18/1) poster tersebut masih terpampang seperti semula. "Tulisan itu maksudnya bukan 'gedung dewan dibangun dari hasil korupsi'. Tapi sebuah pesan moral bahwa hasil korupsi itu bukan rezeki," ujar salah seorang staf Humas DPRD Bali. (Rie) web majalah fakta / majalah fakta online

No comments:

Post a Comment