Friday, May 20, 2016

LINTAS BERITA

Atasi Ilegal Drilling, Pertamina Ajak Pemkab Muba Bekerja Sama

Plt Bupati Musi Banyuasin (Muba), Beni Hernedi, saat berbincang dengan General Manager (GM) PT Pertamina EP Sumatera, Rizal Risnul Wathan, dan rombongan
GENERAL Manager (GM) PT Pertamina EP Sumatera, Rizal Risnul Wathan, dan rombongan melakukan audiensi dengan Plt Bupati Musi Banyuasin (Muba), Beni Hernedi, di rumah dinas Plt Bupati, Selasa (26/1). Audiensi ini selain untuk menjalin dan mempererat tali silaturahmi, pihak Pertamina juga menawarkan kepada Pemerintah Kabupaten Muba untuk bekerja sama dan memberikan solusi dalam mengatasi masalah illegal drilling yang ada di Kabupaten Muba.
Seperti yang disampaikan GM Pertamina bahwa ada kurang lebih 15 sumur milik Pertamina tepatnya berada di Desa Mangun Jaya, Kecamatan Babat Toman, yang dikelola oleh masyarakat. "Di Desa Mangun Jaya kurang lebih ada 15 sumur yang dikelola masyarakat dengan prosedur dan tata cara pengolahan yang tidak benar. Sehubungan dengan hal itu Pertamina menawarkan kerja sama kepada pemerintah untuk mengatasi permasalahan tersebut,” ujarnya.
Plt Bupati Muba menyambut baik dan mengapresiasi niat dan solusi yang ditawarkan Pertamina terhadap penyelesaian masalah illegal drilling yang dilakukan masyarakat Muba. Menindaklanjuti hal itu Beni Hernedi mengatakan dalam waktu dekat akan membentuk tim yang berkompeten dalam bidang tersebut. “Nantinya saya akan bentuk tim yang akan difungsikan untuk membantu pertamina dalam melakukan pendekatan kepada masyarakat dan memberikan penjelasan mengenai dampak dari illegal drilling", tegas Beni.

Di akhir pertemuan disimpulkan bahwa pemerintah dan pertamina akan bekerja sama serta membentuk tim yang akan melakukan pendekatan dan memberikan penjelasan kepada masyarakat bagaimana cara pengolahan dan pengambilan minyak yang benar sesuai prosedur dan menjelaskan dampak illegal drilling terhadap pencemaran lingkungan. (F.972) web majalah fakta / majalah fakta online

No comments:

Post a Comment