Sunday, May 22, 2016

UNTAIAN PERISTIWA

Puluhan Sekolah Kebanjiran, Ratusan Siswa Diliburkan

PULUHAN sekolah di tiga kecamatan dalam Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), Sumsel, kebanjiran. Hal ini terjadi akibat hujan yang terus-menerus sehingga air Sungai Musi meluap. Seperti yang terjadi di PAUD dan TK Negeri Pembina Desa Ngulak III, Kecamatan Sanga Desa. Hingga ratusan siswa terpaksa diliburkan.
Menurut Kepala UPTD Dikbud Kecamatan Sanga Desa, Asnawi SPd MSi, masalah sekolah dan siswa yang diliburkan akibat banjir ini memang terpaksa dilakukan, mulai dari siswa PAUD hingga SMA.
“Rata-rata sekolah yang diliburkan itu berada di bantaran sungai atau dekat dengan Sungai Musi. Demi keselamatan siswa dan terganggunya aktifitas belajar mengajar akibat banjir ini sehingga untuk sementara kami liburkan dulu,” terang Asnawi.
Ditambakannya bahwa liburnya siswa akibat banjir ini telah disampaikan kepada Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Muba sewaktu diadakan acara uji kompentensi guru (UKG) yang dilaksanakan di Sanga Desa.
“Untuk siswa kelas VI kita carikan tempat yang bisa dipakai untuk melaksanakan try out. Karena bila tidak dilaksanakan try out kita khawatir dengan prestasi siswa karena mereka sebentar lagi mau ujian nasional (UN). Hingga kita carikan tempat yang bisa dipakai untuk try out, seperti masjid, balai desa atau tempat yang lebih aman dan bisa kita pakai untuk try out,” ujarnya.

Sementara salah seorang wali murid mengaku bernama Yabani (47) mengatakan, mau bilang apa karena ini faktor cuaca. “Kalau dipikir-pikir rugi anak-anak tidak sekolah. Kami takut anak-anak kami tidak lulus sekolah akibat banjir ini. Hingga kami mengambil alternatif memperbanyak bimbingan belajar di rumah agar pelajaran mereka tidak ketinggalan,” keluhnya. (F.972) web majalah fakta / majalah fakta online

No comments:

Post a Comment