Monday, May 16, 2016

WATAMPONE RAYA

Sekkab Sinjai Buka Workshop Peningkatan Keterampilan Kerja

SEKKAB Sinjai, H Andi Taiyeb Mappasere SH, membuka secara resmi workshop peningkatan keterampilan tenaga kerja yang dilaksanakan Biro Bina Kesejahteraan Setda Provinsi Sulawesi Selatan bekerja sama dengan Bagian Kesra Setdakab Sinjai, bertempat di ruang pertemuan Hotel Grand Rofina Sinjai, Kamis (10/12).
Ketua Panitia, Ir H Irawan Majid MM, yang juga Kepala Bagian Kerawanan
Urbanisasi dan Migrasi Biro Bina Kesra Setda Provinsi Sulawesi Selatan, dalam
laporannya menyampaikan bahwa kegiatan yang digelar tersebut bertujuan meningkatkan kualitas pekerja dan mengurangi pengangguran. “Ada 90 persen yang mengikuti workshop ini,” ujarnya.
Sementara itu Kepala Biro Bina Kesejahteraan Setda Provinsi Sulawesi
Selatan, Dra Hj Kurnia MSi, dalam sambutannya mengatakan, keberadaan industri rumahan menjadi suatu cerminan keberdayaan ekonomi masyarakat maupun bangsa.
“Oleh sebab itu untuk membangun ketahanan ekonomi dan kesejahteraan bangsa,
harus dimulai dari lingkungan keluarga di mana untuk mewujudkan itu dibutuhkan kerja
keras,” katanya.
Termasuk, lanjutnya, menggali potensi sumber daya baik sumber daya alam di
wilayah daerah dan meningkatkan kreatifitas dan produktifitas kerja. “Besar harapan saya agar melalui workshop ini menghasilkan kelompok masyarakat
yang terampil mengutamakan transfer pengetahuan sehingga keterampilan yang dimiliki tidak hanya oleh kelompok yang mengikuti workshop melainkan semua lapisan masyarakat yang ada di daerah Kabupaten Sinjai,” jelasnya.
Sekkab Sinjai, H Andi Taiyeb Mappasere SH, menegaskan, peningkatan
kuaiitas SDM dalam rangka mewujudkan bidang perekonomian yang handal di
Kabupaten Sinjai memang menjadi salah satu prioritas pembangunan di daerah ini. Pemda telah banyak melakukan kegiatan yang sasarannya untuk meningkatkan kualitas masyarakat, termasuk keterampilan bagi tenaga kerja.
“Hal ini penting, karena dengan kualitas sumber daya manusia yang baik dan
memadai tentunya masyarakat akan mengembangkan komoditi yang ada di daerahnya, sehingga akan meningkatkan pendapatan daerah dan upaya pengentasan kemiskinan

akan dapat terwujud,” tuturnya. (F.566) web majalah fakta / majalah fakta online

No comments:

Post a Comment