Thursday, June 30, 2016

SURABAYA RAYA

SMPN 12 SURABAYA RAIH
THE BEST ADIWIYATA KOTA SURABAYA TAHUN 2016

Kepala SMPN 12 Surabaya, Dra Hj Libia Mufida MPd,
saat menerima tropi the best Adiwiyata Kota Surabaya tahun 2016
dari Kepala Badan Lingkungan Hidup Surabaya, Musdiq Ali Suhudi
KATEGORI sebagai salah satu sekolah terfavorit di Surabaya sudah sejak lama disandang oleh SMPN 12 Surabaya, dan masyarakat Surabaya pun sudah mengetahuinya. Kini, SMPN 12 Surabaya telah berhasil meraih the best (juara 1) Adiwiyata Kota Surabaya tahun 2016, setelah menyisihkan sejumlah SMPN lainnya di Surabaya, yang tentu saja menambah koleksi  “gelar” terbaiknya semakin lengkap. Keberhasilan ini tak bisa dilepaskan dari adanya peran dan komitmen dari segenap civitas akademika SMPN 12 Surabaya yang terdiri dari atas siswa, guru, karyawan, komite sekolah, kepsek, dan sejumlah stakeholder lain yang peduli dengan lingkungan hidup dan berbudaya adiwiyata yang nan bersih, hijau, serta nyaman.
Tropi Adiwiyata Kota Surabaya tahun 2016 diterima oleh SMPN 12 Surabaya langsung dari Kepala Badan Lingkungan Hidup Kota Surabaya, Musdiq Ali Suhudi, yang mewakili Walikota Surabaya, Ir Tri Rismaharini MT, dalam gelar acara bertema Penganugerahaan Terbaik di aula SMPN 12 Surabaya, akhir Februari lalu. SMPN 12 Surabaya menerima penghargaan prestisius ini bersama sekolah lain di Surabaya yang peduli dan berbudaya lingkungan. Untuk tingkat SD juara 1 diraih SDN Asem Rowo, juara 2 diraih SDN Manukan Kulon dan juara 3 diraih SDN Lidah Kulon. Untuk tingkat SMP juara 1 diraih SMPN 12, juara 2 diraih SMPN 17, dan juara 3 diraih SMPN 41. Untuk tingkat SMA juara 1 diraih SMAN 8, juara 2 diraih SMAN 4 dan juara 3 diraih SMAN 15. Masing-masing juara 1 mendapat tropi, sertifikat dan uang pembinaan Rp 10 juta. Juara 2 masing-masing mendapat tropi, sertifikat dan uang pembinaan Rp 7,5 juta. Juara 3 masing-masing mendapat tropi, sertifikat dan uang pembinaan Rp 5 juta.
          Acara yang dihadiri Sekretaris Diknas, Drs Aston Tambunan, pejabat Dinas Pertamanan dan Kebersihan, Kepala Badan Lingkungan Hidup (BLH) Surabaya, Musdiq Ali Suhudi, serta sejumlah kepsek SDN, SMPN, bapak/ibu guru, perwakilan sejumlah SMAN Surabaya dan warga masyarakat yang peduli lingkungan hidup itu semakin meriah tatkala siswa-siswi SMPN 12 Surabaya dengan berbusana bahan baku hasil daur ulang yang terbuat dari berbagai bahan produk berbahan plastik menyajikan tarian kolosal yang bertemakan lingkungan hidup, bersih, dan hijau.
Sementara itu, di halaman depan aula SMPN 12 surabaya, bapak/ibu guru beserta siswa-siswi SMPN 12 Surabaya lainnya menggelar lapak berupa berbagai macam makanan, minuman, serta pernak-pernik hiasan yang berbahan ramah lingkungan. Seperti sedotan minuman dibuat untuk taplak meja, bunga-bunga berbahan plastik atau dari gelas minuman mineral, bahan pakaian yang dibuat dari bahan bungkus plastik berbagai produk, minuman sehat libinaram, serta makanan tradisionil lainnya. (F.543) web majalah fakta / majalah fakta online

No comments:

Post a Comment