Saturday, July 30, 2016

LINTAS ACEH

Dibiarkan Terus Bocor, Sapi Pun Ikut Minum Air PDAM Cot Girek
  
Sapi pun ikut minum air bersih di kran pipa PDAM yang bocor. 
KEBOCORAN pipa utama penyuplai air bersih kepada para pelanggan di seputar jalan Simpang IV menuju Alue Seumambu Kecamatan Cot Girek, Kabupaten Aceh Utara, mengundang perhatian masyarakat setempat, yang diperkirakan akan sangat berpengaruh pada kapasitas penerimaan air bersih bagi pera pelanggan. Kebocoran kran pipa PDAM Cot Girek sudah begitu merakyat setiap hari, sepertinya dibiarkan begitu saja, tidak dihiraukan oleh para petugas PDAM setempat, sehingga masyarakat pelanggan air bersih di kawasan itu pun resah.
Masyarakat yang berlalu-lalang di seputar pipa PDAM yang bocor itu mengatakan, kran pipa ini setiap saat terbuka dan airnya keluar seharian tapi tak dipedulikan oleh petugas PDAM setempat. Sehingga anak-anak ramai-ramai memanfaatkan kesempatan itu untuk bermandi-mandian pada air pancuran kebocoran pipa PDAM tersebut.
Hewan-hewan ternak sapi pun selalu antri ambil kesempatan meminum air yang setiap hari mancur keras pada kran pipa PDAM Cot Girek yang dibiarkan bocor itu.
Pimpinan PDAM Cot Girek yang berlokasi di kawasan Gampong Cot Girek Lama ketika dihubungi FAKTA pada Senin (29/2) tidak ada di kantornya. Seorang wanita berseragam dinas PDAM yang berada di Stan Station Sistem Penyediaan Air Minum IKK Cot Girek Pengembangan SPAM Strategis Tahun Anggaran 2012-2013 itu, ketika dikonfirmasi FAKTA, tidak bersedia memberikan komentar. Sebut wanita itu,”Kami tidak punya waktu untuk berbicara karena banyak pekerjaan. Wanita itu kelihatan grogi seperti ada sesuatu yang harus disembunyikan agar tidak diketahui wartawan.

Camat Cot Girek, Usman K Ssos, yang patut dan pantas mengawasi BUMN ketika dikonfirmasi tentang pipa PDAM Cot Girek yang bocor terus-menerus itu, mengatakan,”Kami pun sulit menemui pihak PDAM untuk berkoordinasi soal itu. Sampai saat ini kami tidak mengenal siapa itu Kepala Kantor PDAM Cot Girek”. (F.434) web majalah fakta / majalah fakta online

No comments:

Post a Comment