Monday, July 4, 2016

SOLO RAYA

Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Sukoharjo Periode 2016-2021 Terpilih

Bupati Sukoharjo periode 2016-2021 terpilih, H Wardoyo Wijaya SH MH, saat dilantik Gubernur Jawa Tengah, H Ganjar Pranowo SH MIP, di lapangan Pancasila Simpang Lima Semarang pada Rabu (17/2).
SETELAH melewati rapat paripurna istimewa DPRD Kabupaten Sukoharjo perihal pengumuman penetapan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Sukoharjo terpilih tahun 2015 pada Selasa (2/1), akhirnya Gubernur Jawa Tengah, H Ganjar Pranowo SH MIP, atas nama  Presiden RI melantik H Wardoyo Wijaya SH MH sebagai Bupati Sukoharjo dan Purwadi SE MM sebagai Wakil Bupati Sukoharjo periode 2016 – 2021 bersama 16 Bupati/Walikota dan Wakil Bupati/Wakil Walikota lainnya se-Jawa Tengah periode tahun 2016 – 2021 secara serentak di lapangan Pancasila Simpang Lima Semarang pada Rabu (17/2) pada pukul 10.00 WIB.
Bupati/Walikota dan Wakil Bupati/Wakil Walikota dari 16 kabupaten/kota yang dilantik saat itu di antaranya Kota Pekalongan, Kota Semarang, Kabupaten Semarang, Kabupaten Rembang, Kabupaten Purbalingga, Kabupaten Kebumen, Kota Surakarta, Kabupaten Boyolali, Kabupaten Kendal, Kabupaten Purworejo, Kota Magelang, Kabupaten Wonosobo, Kabupaten Wonogiri, Kabupaten Klaten,  Kabupaten Blora dan Kabupaten Pemalang.
Gubernur Jateng pada sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada para Pj Bupati/Walikota yang telah melaksanakan jalannya pemerintahan dengan baik. Kepada para Bupati/Walikota dan Wakil Bupati/Wakil Walikota yang dilantik,  Gubernur Jateng menyampaikan bahwa kita memiliki PR yang harus  segera diselesaikan, antara lain masalah 1. kemiskinan yang masih tinggi, 2. demam berdarah dihimbau agar di keluarga supaya ada piket membersihkan genangan air atau bak mandi, 3. rob dan banjir, 4. kematian anak dan ibu melahirkan yang masih tinggi, 5. perlindungan terhadap anak dan keluarga berencana, 6. pertambangan yang tanpa ijin.
Gubernur Jateng berharap agar pejabat pemerintah yang baru dilantik dapat meningkatkan sektor pelayanan public. Ganjar juga berharap pada PKK sebagai penyangga keluarga agar dapat menanggulangi permasalahan-permasalahan sosial seperti bahaya narkoba dan lain-lain.
Setelah acara pelantikan selesai dilanjutkan dengan pelantikan Ketua TP PKK Kabupaten Sukoharjo, Ibu Hj Etty Wardoyo, bersama-sama Ketua TP PKK  Kabupaten/Kota lainnya oleh Ketua TP PKK Provinsi Jawa Tengah, Hj Siti Atiqoh Supriyanti STP MT.

Hadir pada kesempatan itu jajaran Kemendagri, Forkopimda, Ketua DPRD, Kepala SKPD, partai pengusung, Ketua KPU, Panwaslu dan tamu undangan sebanyak seratusan undangan resmi dari Provinsi Jawa Tengah untuk tiap-tiap kabupaten/kota. Pada acara ini juga digelar stan kuliner dari masing-masing kabupaten/kota yang kepala daerah dan wakil kepala daerahnya dilantik. Untuk Kabupaten Sukoharjo menampilkan makanan khasnya yaitu tengkleng, nasi liwet dan jajanan lainnya. Demikian penjelasan Kabag Humas Pemda Sukoharjo, Drs Joko Nurhadiyanto EN MHum. (Ist) web majalah fakta / majalah fakta online

No comments:

Post a Comment