Friday, July 15, 2016

SURABAYA RAYA

SMAN 22 SURABAYA BERHARAP SISWA-SISWINYA
BANYAK DITERIMA DI SNMPTN DAN SBMPTN 2016

Kepsek SMAN 22 Surabaya, Drs Karyanto
AGAR siswa-siswinya banyak diterima di jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) dan Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) Tahun 2016, SMAN 22 Surabaya memiliki inovasi tersendiri, yaitu dimulai dari persiapan UNBK (UNAS) 2016. Dalam persiapan jangka panjang, sekitar 6 bulan sebelum pelaksanaan UNBK, siswa-siswi dipetakan potensi karakter belajarnya dulu. Kemudian dipetakan orientasinya setelah keluar dari SMA nanti. Selanjutnya ada penempatan jam mengajar serta karakterisitiknya berdasarkan potensi siswa-siswi. Sedangkan untuk jangka menengah, sekitar 2 bulan sebelum pelaksanaan UNBK 2016, SMAN 22 Surabaya melaksanakan program pemantapan serta penguatan mapel-mapel unas (UNBK) yang diajarkan oleh guru-guru mapel unas tersebut.
Selain itu, SMAN 22 Surabaya juga melakukan evaluasi secara menyeluruh terhadap hasil yang diperoleh siswa-siswi mulai dari 1 semester. Sementara untuk jangka pendek, hari H pelaksanaan Unas 2016, SMAN 22 Surabaya melakukan penguatan unas baik secara spiritual maupun material unas dengan melihat target pencapaian dan hasil-hasil yang dicapainya.
Di samping itu SMAN 22 Surabaya juga melakukan bimbingan belajar (bimbel) setiap hari Jum’at dan Sabtu, melakukan Try Out berkala, melakukan simulasi pelaksanaan unas dan secara rohani mengadakan pengajian bersama setiap hari, do’a bersama setiap Jum’at, dan istighosah. Hingga di tahun 2015 lalu, SMAN 22 Surabaya berhasil menduduki ranking 12 dari 22 SMAN yang ada di Surabaya, dilihat dari pencapaian jumlah siswa-siswi yang diterima lewat jalur SNMPTN.

         Kepsek SMAN 22 Surabaya, Drs Karyanto, berharap untuk tahun ini (2016) paling tidak posisi prestasi siswa-siswinya minimal sama dengan tahun 2015 lalu. Syukur-syukur meningkat tajam baik kuantitas maupun kualitasnya (SNMPTN). Begitu pula di jalur SBMPTN.  Amin. (F.453) web majalah fakta / majalah fakta online

No comments:

Post a Comment