Monday, August 8, 2016

LINTAS BERITA

Nikmati Tugas, Tugas Bukanlah Beban
Masri SPd.
SEJAK menjabat Kepala Sekolah Dasar Negeri (SDN) 13 Kecamatan Pontianak Utara,  Kota Pontianak, Provinsi Kalimantan Barat,  dua tahun silam hingga saat ini Masri SPd mengaku menjalaninya dengan semaksimal mungkin. “Saat diberi tugas dan kepercayaan maka siap atau tidak siap harus melaksanakannya,” kata Masri SPd kepada Hasikin MT dari FAKTA.
Lebih lanjut Masri mengakui bahwa kendala pasti ada dan itu hal biasa dalam pekerjaan. Terlebih diberikan tugas dan kewajiban sebagai guru sekaligus kepala sekolah. Namun semua itu bisa dilalui Masri berlandasan prinsip menikmati selama mengemban tugas.
“Soal kendala itu hal biasa dalam bekerja. Tinggal bagaimana menikmatinya selama menjalankan amanah. Sehingga tugas itu tidaklah menjadi beban,” kata  guru  kelahiran Sebadi, Kabupaten  Sambas, 12 Pebuari 1963, ini.

Masri pun berharap agar ke depan sekolahnya yang sudah ada dan bagus ini lebih ditingkatkan lagi. Kemudian yang belum ada dan dianggap perlu bisa diadakan. ”Terkait nilai akademik murid, misalnya jika dulu pada posisi di tengah bagaimana saya ke depannya harus meningkatkannya lagi. Semoga sekolah yang saya pimpin ini meningkat lebih baik dan lebih bagus lagi,” tutur guru yang punya motto hidup ’Sukses, harapan  yang harus dicapai dengan sempurna’. (F.832) web majalah fakta / majalah fakta online

No comments:

Post a Comment