Monday, August 8, 2016

UNTAIAN PERISTIWA

Abu Manan Blang Jruen Bimbing Pengajian Di Masjid Baitur Ridha

Abu Manan saat memimpin pengajian.
TGK H Abdul Manan yang lazim disebut Abu Manan dari Gampong Alue Blang Jruen, Kecamatan Tanah Luas, Kabupaten Aceh Utara, pada Senin malam (29/2) membimbing pengajian di Masjid Besar “Baitur Ridha” Batu XII Kecamatan Cot Girek. Pengajian yang dikoordinir oleh Muspika Cot Girek berdasarkan anjuran Pemkab Aceh Utara di bawah kepemimpinan Bupati H Muhammad Thaib sebagai program pengajian bulanan yang dimulai seusai shalat Magrib berjamaah sampai pada waktu shalat ‘Isya berjamaah berakhir itu pun berlangsug lancar dan sukses.
Pengajian dihadiri oleh seluruh Muspika Cot Girek yaitu Camat, Kapolsek dan Danramil Cot Girek berikut staf dan para anggotanya. Dari jajaran Kantor Camat Cot Girek mulai dari Camat Usman K SSos beserta seluruh stafnya yang juga para pegawai kecamatan setempat ikut serta menyemarakkan pengajian.
Para imum mukim, geuchik gampong, imam gampong, imam masjid juga para perangkat desa dalam kecamatan itu turut hadir mengikuti pengajian. Sehingga jumlah peserta pengajian mencapai 300-an peserta pria dan wanita.
Guru pengajian bulanan di Masjid Besar Baitur Ridha Batu XII bukan hanya Tgk H A Manan Blang Jruen saja tetapi ada guru yang lain secara bergiliran. Pada Senin malam (29/2) itu kebetulan tiba giliran Abu Manan yang memimpin pengajian di masjid tersebut.

Selain pengajian bulanan yang dikoordinir oleh Muspika Cot Girek berdasarkan anjuran Bupati Aceh Utara, di Masjid Besar Baitur Ridha Batu XII Cot Girek juga ada pengajian mingguan, yang berlangsung setiap malam Jum’at. Demikian kata Teungku Syaf, Imam Besar Masjid Baitur Ridha Batu XII. (F.434) web majalah fakta / majalah fakta online

No comments:

Post a Comment