Friday, September 9, 2016

SULUT RAYA

MASYARAKAT MORONGE KELUHKAN
MAKIN BERKURANGNYA DEBIT AIR BERSIH

Tempat penampungan air di Moronge yang debit airnya semakin berkurang
DAMPAK panas Elnino sejak bulan Agustus tahun lalu sampai sekarang masih saja berbuntut berkurangnya debit air yang berada  di tempat penampungan air di perkebunan Taburo Kecamatan Moronge, Kabupaten Kepulauan Talaud, Provinsi Sulut.
Pemerintah daerah dalam hal ini PDAM diharapkan memberikan perhatian serius terkait masalah air bersih yang merupakan sumber kehidupan masyarakat yang ada di  Kecamatan Moronge dan sekitarnya.
Wartawan FAKTA beberapa waktu lalu sempat mengunjungi Desa Moronge yang terletak di Kabupaten Kepulauan Talaud,  pada saat itu sempat merasakan bagaimana susahnya menikmati fasilitas air bersih yang menjadi kebutuhan utama bagi masyarakat yang tinggal di wilayah tersebut. Mandi saja susah, kalaupun ada harus menampung air berjam-jam lamanya dan bermohon kepada warga lain yang memiliki air lebih. Masyarakat pun mengeluh dengan persediaan air bersih dari PDAM yang tidak lagi mengalir seperti biasanya.
Pemerintah daerah dinilai tidak serius dalam mencari solusi agar krisis air bersih di Kecamatan Moronge ini dapat cepat teratasi dan akan pulih seperti semula.
Masyarakat menuntut agar PDAM segera mengambil langkah preventif sedini mungkin dan lebih peka dalam mengatasi krisis air bersih yang sudah semakin menyusahkan warga ini.
”Kami berharap pemerintah lebih peka terhadap hal-hal yang bersentuhan langsung dengan masyarakat, seperti krisis air bersih yang terjadi di wilayah kami ini,” ungkap Denny yang diiyakan Yori, keduanya warga setempat.

Semoga keluhan masyarakat Kecamatan Moronge in didengar dan segera ditindaklanjuti dengan serius oleh pemerintah daerah dalam hal ini pihak PDAM agar wilayah tersebut bebas dari krisis air bersih yang sudah berlarut-larut mereka alami. (F.754) web majalah fakta / majalah fakta online 

No comments:

Post a Comment