Tuesday, October 11, 2016

ADVETORIAL BADUNG

Karya Pemelaspas Dan Peresmian Kantor Camat Petang

Kadis Kebudayaan Badung, I B Anom Bhasma, bersama Penglingsir Puri Mengwi, A A Gde Agung, saat peresmian dan karya pemelaspas Kantor Camat Petang, Selasa (24/5).
RAMPUNGNYA pembangunan Kantor Camat Petang, pada Selasa (24/5) dilaksanakan Peresmian dan Karya Pemelaspas dengan Tawur Wraspati Kalpa. Karya yang dipuput Ida Pedanda dari Griya Carangsari dan Peresmian Kantor Camat ini dihadiri Bupati Badung diwakili Kadis Kebudayaan, I B Anom Bhasma, Anggota DPRD Badung, I Wayan Suka, PHDI, I Nyoman Sukada, Penglingsir Puri Mengwi, A A Gde Agung, Penglingsir Puri Petang, Penglingsir Puri Carangsari, Para Perbekel se-Kecamatan Petang dan tokoh masyarakat.
Pada kesempatan tersebut Bupati Badung diwakili Kadis Kebudayaan, I B Anom Bhasma, bersama-sama penglingsir puri melakukan mendem pedagingan, melakukan persembahyangan bersama dan penandatanganan prasasti serta pengguntingan pita sebagai pertanda Kantor Camat Petang diresmikan yang disertai dengan peninjauan ruangan-ruangan yang ada di kantor tersebut.
Kadisbud menyampaikan, program Pemerintah Kabupaten Badung untuk semua Kantor Camat di Badung sudah representatif dengan fasilitasnya untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat. "Program Pemerintah Kabupaten Badung untuk mendekatkan pelayanan kepada masyarakat harus dibarengi dengan fasilitas yang memadai, karena birokrasi merupakan pelayan masyarakat," jelasnya.
Sementara itu Camat Petang, I Gst Ngr Ariawan, menyampaikan, pembangunan Kantor Camat Petang telah selesai akhir tahun 2015. Adapun yang dibangun ada 3 pura yaitu pura Giri Mandala, pura Dalem Alit dan pura Dalem Rangkan. Pembangunan kantor ada 2 bangunan yaitu bangunan lantai 3 dan bangunan lantai 2. Sedangkan dana yang dihabiskan untuk melaksanakan pembangunan yang ada di Kantor Camat Petang sebesar Rp 7.400.000.000.

Di samping itu Camat Petang, Ngr Ariawan, juga menyampaikan, dudonan karya yang dilaksanakan (9/5) matur piuning dan nyukat genah, (19/5) mendak tirta, (21/5) netegan (ngingsah), (22/5) melasti ke Segara Batu Bolong, (24/5) Tawur, (25/5) Puncak Karya dan (28/5) Nyegara Gunung. (Tim) web majalah fakta / majalah fakta online

No comments:

Post a Comment