Tuesday, October 11, 2016

ADVETORIAL BADUNG

Sinergitas Promosi Pariwisata Kabupaten Badung
Pemkab Badung, BPPD Dan Industri Pariwisata
Gelar Sales Mission Di Australia

Sekda Badung, Kompyang R Swandika SH MH, didampingi Kadiparda Badung, Cokorda Raka Darmawan, Kepala BPPD Badung yang juga Ketua PHRI Kabupaten Badung, 
IGN Surya Wijaya, saat menggelar Sales Mission di Australia.
MENYADARI bahwa promosi pariwisata merupakan salah satu bentuk investasi yang amat strategis dalam menjaga image serta citra destinasi dalam mewujudkan pariwisata yang berkelanjutan, maka Pemerintah Kabupaten Badung dalam sepekan ini  melakukan Sales Mission di Australia.
Pelaksanaan sales mission ini dilaksanakan oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Badung bersama Badan Promosi Pariwisata Kabupaten Badung (BPPD) dengan menggandeng industri pariwisata serta maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia. Pelaksanaan sales mission kali ini dipimpin langsung oleh Sekda Badung, Kompyang R Swandika SH MH, didampingi Kadiparda Badung, Cokorda Raka Darmawan, Kepala BPPD Badung yang juga Ketua PHRI kabupaten Badung, IGN Surya Wijaya, serta industri pariwisata di  Kabupaten Badung.
Kadiparda Badung, Cokorda Raka Darmawan, melalui Kabag Humas dan Protokol Setda Badung, A A Gde Raka Yuda, Selasa (24/5) menjelaskan bahwa pelaksanaan sales mission di 3 kota di Australia itu dilaksanakan selama 7 hari dari  tanggal 22 hingga 28 Mei 2016.
Menurutnya, kegiatan sales mission ini diawali dengan melakukan table top di Hotel Pan Pacific Perth Australia yang juga sempat dihadiri oleh Konjen RI di Perth, Ade Padmo Sarwono, dan perwakilan Garuda Indonesia di Perth serta lebih dari 100 undangan business partner (Travel Agent di Perth Australia).
Selain di Perth, menurut Raka Darmawan, kegiatan promosi akan dilakukan juga di Kota Melbourne dan Sydne. Tentunya diharapkan melalui kegiatan sales mission di tiga kota terbesar di Australia itu maka target kunjungan dalam tahun 2016 sebanyak 1 juta wisatawan akan tercapai.
Pada acara table top tersebut Sekda Badung, Kompyang R Swandika, yang juga mantan Kadisparda Badung di hadapan para peserta dan undangan menyampaikan kondisi dan daya tarik kepariwisataan Kabupaten Badung yang memiliki daya tarik baik karena keindahan alam dan budayanya serta kondisi Badung yang memiliki daya tarik serta tempat rekreasi dan hiburan umum yang sangat lengkap. Mulai dari daya tarik keindahan pantainya yang dapat dinikmati sepanjang tahun hingga tempat-tempat hiburan dengan aksesibilitas yang cukup memadai. Dengan kondisi daya tarik pariwisata yang lengkap ini Kompyang R Swandika berharap terjadi peningkatan kunjungan wisatawan asal Australia ke Bali dan Badung.
Sedangkan Kepala Badan Promosi Pariwisata Kabupaten Badung yang juga Ketua PHRI Kabupaten Badung, IGN Rai Surya Wijaya, menjelaskan bahwa sales mission ini sangat efektif dan efisien dilaksanakan karena terdapat kegiatan bertemu secara langsung dengan para buyers melalui meeting busines dan table top yang dihadiri lebih dari 100 orang dari travel agent whole sales, retail agent dan mereka semuanya sangat antusias untuk menjual Bali sebagai destinasi yang prioritas marketnya wisatawan Australia. "Kita optimis target kunjungan sebanyak 1 juta orang wisatawan asal Australia akan tercapai di akhir tahun 2016”.

Lebih Lanjut Rai Surya Wijaya menegaskan bahwa kehadiran Tim Promosi Duta Badung dalam Australia dan NZ Sales Misssion ini juga dalam rangka menjaga hubungan baik kedua negara melalui misi kepariwisataan. Sekembalinya dari Australia tim juga akan menghadiri undangan Balinese Dance Festival ke Jepang bersama Tim Kesenian yang telah disiapkan. Sementara Tim BPPD Badung akan melanjutkan misinya pada ajang Korea Sales Misssion. (Tim) web majalah fakta / majalah fakta online

No comments:

Post a Comment