Wednesday, October 19, 2016

BERITA NUSANTARA

KRI Bung Tomo 357 Mendapatkan UN Medals Of Honour Dari PBB

Pangarmatim TNI AL, Laksamana Muda TNI Darwanto.
PRAJURIT TNI Angkatan Laut kembali mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional melalui KRI Bung Tomo 357 yang mendapatkan penghargaan UN medals of honour dari PBB.
Panglima Komando Armada Wilayah Timur TNI AL, Laksamana Muda TNI Darwanto, mengatakan, KRI Bung Tomo 357 yang saat ini masih bergabung dalam satuan maritime task force atau MTF pasukan penjaga perdamaian PBB di Lebanon menerima penghargaan UN Medals Of Honour dari PBB di Lebanon.
“Penghargaan itu diberikan kepada KRI Bung Tomo 357 karena sumbangsih dan prestasinya dalam melaksanakan tugas menjaga keamanan dan perdamaian di wilayah perairan Lebanon”.

Rencananya UN Medals Of Honour akan disematkan dalam sebuah parade militer yang akan dihadiri 20 orang duta besar, sejumlah atase pertahanan serta para komandan kontingen dari sejumlah negara. Dengan penghargaan tersebut, prestasi dari prajurit TNI AL semakin bertambah setelah sebelumnya di tahun 2015 lalu KRI Sultan Iskandar Muda 367 juga mendapatkan penghargaan yang sama. Selain sangatlah membanggakan bagi bangsa dan seluruh rakyat Indonesia, hal tersebut juga membuktikan kekuatan militer Indonesia telah diakui dunia internasional. (JakartaGreater) web majalah fakta / majalah fakta online / mdsnacks

No comments:

Post a Comment