Wednesday, October 19, 2016

BERITA NUSANTARA

Banjir Bandang Di Subang

Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB, Sutopo Purwo Nugroho.
SEDIKITNYA enam orang tewas dan tujuh orang terluka akibat banjir bandang di Kabupaten Subang, Provinsi Jawa Barat, pada akhir pekan lalu seperti disampaikan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).
BNPB mengatakan, banjir bandang yang menerjang Kampung Sukamukti, Desa Sukakerti, Kecamatan Cisalak, Kabupaten Subang, juga menyebabkan 388 jiwa mengungsi.
"Dalam sepekan pertama sampai 29 Mei, penanganan banjir dilakukan untuk menyelamatkan korban, pemenuhan kebutuhan pengungsi dan perbaikan darurat jalur yang terkena dampak banjir," jelas Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB, Sutopo Purwo Nugroho, dalam keterangan persnya.
BNPB juga meminta masyarakat mewaspadai hujan ekstrem yang dapat menyebabkan banjir serta longsor. "Apalagi tahun ini diperkirakan La Nina menguat sehingga kemarau basah, selama musim kemarau pun masih banyak hujan," jelas Sutopo.
Sebelumnya banjir bandang juga terjadi di Desa Clapar, Kecamatan Madukara, Kabupaten Banjarnegara, Provinsi Jawa Tengah, yang menyebabkan sembilan rumah rusak berat dan 218 warga mengungsi. (BBC Indonesia) web majalah fakta / majalah fakta online / mdsnacks

No comments:

Post a Comment