Friday, October 14, 2016

LINTAS ACEH

26 PELAJAR SMA NEGERI 3 PUTRA BANGSA LHOKSUKON LULUS SNMPTN

SEBANYAK 26 dari 89 pelajar SMA Negeri 3 Putra Bangsa Lhoksukon, Kabupaten Aceh Utara, yang lulus Ujian Nasional (UN) Tahun Pelajaran 2015/2016 sekaligus lulus SNMPTN. Mereka yang lulus UN tersebut adalah 71 pelajar jurusan IPA dan 18 pelajar jurusan IPS dan dari jumlah 89 itu tercatat 26 pelajar lulus tanpa tes melainkan melalui undangan dari berbagai perguruan tinggi negeri  di Aceh dan Sumatera Utara.  
Hal itu dibenarkan Jabangun MA, Kepala SMA Negeri 3 Putra Bangsa Lhoksukon, kepada Abbas Gani dari FAKTA, Rabu (11/5). “Ke-26 pelajar kami yang lulus melalui undangan PTN itu adalah 16 orang ke Universitas Syiah Kuala (UNSYIAH), 3 orang ke USU Medan, 1 orang ke UNIMED dan 6 orang ke UNIMAL”.
            Mereka yang dapat undangan ke UNSYIAH adalah Anugerah Dwi Fandy (Prodi Teknik Biologi), M Hafiez (Prodi Teknik Sipil), Aris Munandar (Prodi MIPA Biologi), Pocut Navieza (Prodi Ilmu Pemerintahan), Aljannatul Asra (Prodi Arsitektur), Ayu Wulandari (Prodi Pendidikan Dokter), Liza Lhorasita (Prodi Pendidikan Dokter Hewan), Nita Sari (Prodi FKIP Fisika), Een Setyawati (Prodi Kimia), M Rizki (Prodi Ilmu Komunikasi), Santy Aklima (Prodi Ilmu Politik), Amelia Soviana (Prodi Akutansi), Intan Sari (Prodi Geografi), Nova Maulina (Prodi Taknik Kimia), Novita Sari (Prodi Kimia) dan Farah Fazila (Prodi Pemanfaatan SD Perikanan).
3 orang yang mendapat undangan ke USU Medan adalah Muhibuddin (Prodi Teknik Informasi), M Riski Arianda (Prodi Ilmu Komputer) dan Nurfadilla (Prodi Kimia). Sedangkan yang mendapat undangan ke UNIMED 1 orang, yaitu Zihan Chaliza (Prodi Sastra Inggris).

Yang mendapatkan undangan ke Universitas Malikussaleh (UNIMAL) yaitu Baydarus (Prodi Teknik Elektro), Hanny Delphira (Prodi Ilmu Hukum), Amustari Ali (Prodi Teknik Sipil), Hafiz Aris Mubaraq (Prodi Teknik Sipil), Nurul Safitri (Prodi Sosiologi) dan Naiful Muna (Prodi Ilmu Hukum Kimia). (F.434) web majalah fakta / majalah fakta online / mdsnacks

No comments:

Post a Comment