Tuesday, October 18, 2016

LINTAS BERITA

PERINGATAN ISRA’ MI’ RAJ DI MASJID AL-KHALIFAH IBRAHIM MATANG KULI

Peringatan Isra’ dan Mi’raj di Masjid Al-Khalifah Ibrahim Kecamatan Matang Kuli.
MUSPIKA Matang Kuli yang terdiri dari Camat, Kapolsek dan Danramil Kecamatan Matang Kuli, Kabupaten Aceh Utara, bekerja sama dengan Panitia Hari Besar Islam Kemasjidan Besar Al-Khalifah Ibrahim Kecamatan Matang Kuli, pada Kamis malam (5/5) merayakan Peringatan Hari Besar Islam Isra’ dan Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW 27 Rajab 1437 Hijriah, di ruang Masjid Al-Khalifah Ibrahim.
Acara diawali dengan berbuka puasa sunnah bersama dan shalat Maghrib bersama dilanjutkan dengan ceramah Isra’ dan Mi’raj yang disampaikan oleh ulama besar Tgk H Abubakar (Abon) di Beuni.
Ketua Panitia Peringatan Isra’ dan Mi’raj Kecamatan Matang Kuli 27 Rajab 1437 Hijriah Kemasjidan Al-Khalifah Ibrahim adalah Abu Raja Tgk H M Yusuf H Mahmud, Imam Besar Kemasjidan tersebut, beserta para pakar masjid dan Remaja Masjid Al-Khalifah Ibrahim. Acara dakwah Islam dalam rangka memperingati Isra dan Mi’raj yang dikisahkan oleh Abon di Beuni itu ikut dihadiri oleh sekitar seribuan jamaah muslimin dan muslimat.
Abon di Beuni meriwayatkan kisah Isra’ dan Mi’raj yaitu Allah SWT yang mengatur perjalanan malam terhadap Nabi Besar Muhammad SAW dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa menuju ‘Aras Siratul Munthaha, mulai dari awal hingga akhir.

Peringatan Hari Besar Islam di Kemasjidan Al-Khalifah Ibrahim Matang Kuli rutin berlangsung setiap ada Hari Besar Islam seperti Isra’ dan Mi’raj, Peringatan Maulid, Peringatan Nuzulul Qur’an, Peringatan Hari ‘Asyura  dan lain sebagainya. (F.434) web majalah fakta / majalah fakta online / mdsnacks    

No comments:

Post a Comment