Saturday, October 15, 2016

LINTAS NGAWI

BUPATI NGAWI MEMBUKA JAMBORE KADER PKK


BUPATI Ngawi, Ir H Budi Sulistyono, membuka Jambore Kader PKK (24/05) bertempat di Pendopo Wedya Graha Kabupaten Ngawi yang dihadiri 500 orang utusan dari Tim Penggerak PKK 19 Kecamatan, Tim Penggerak PKK Kabupaten Ngawi, SKPD dan undangan lainnya.
PKK merupakan mitra strategis dari Pemkab Ngawi dan peran strategis tersebut tidak terlepas dari kontribusi kader PKK dalam setiap kegiatan 10 Program Pokok PKK. Peran PKK dalam mewujudkan visi ‘Ngawi Sejahtera, Berakhlak, Berbasis Pedesaan Sebagai Barometer Jawa Timur’ sangat penting karena usaha mewujudkan masyarakat yang sejahtera tidak bisa hanya dilakukan oleh pemerintah akan tetapi harus didukung oleh semua pihak termasuk PKK.
Tema Jambore PKK Tahun 2016 adalah ‘Melalui Jambore Kader PKK Tingkat Kabupaten Ngawi Tahun 2016, Kita Tingkatkan Semangat dan Kinerja Kader untuk Mewujudkan Keluarga Sejahtera, Beriman dan Bertaqwa’.
Ketua Panitia Jambore PKK Kabupaten Ngawi, Mimin Siswanto MM, menjelaskan, tujuan dari Jambore Kader PKK ini adalah untuk meningkatkan wawasan, pengetahuan, persaudaraan dan persahabatan yang dapat memotivasi para kader yang berprestasi untuk meningkatkan kinerjanya dalam rangka mewujudkan keluarga yang ideal dan sejahtera. Selain itu juga untuk mengembangkan potensi dan kreatifitas dalam mengelola program PKK.
Lebih lanjut dikatakan, hasil yang diharapkan dari kegiatan Jambore ini adalah untuk meningkatkan peran kader PKK dalam melaksanakan gerakan PKK dan terpilihnya kader PKK berprestasi yang akan mewakili Kabupaten Ngawi pada Jambore Kader PKK Tingkat Provinsi Jawa Timur.
Kegiatan Jambore selama 2 hari (24-25/05) ini meliputi lomba pidato Dasa Wisma, lomba yel-yel gerakan PKK, Pokja I lomba penyuluhan KDRT, Pokja II lomba penyuluhan peningkatan ekonomi produktif, Pokja III lomba penyuluhan pemanfaatan pekarangan, Pokja IV lomba penyuluhan pencegahan dan deteksi dini kanker pada wanita”.
Bupati Ngawi dalam sambutannya mengatakan,”Jambore Kader PKK Tahun 2016 baru pertama kali dilaksanakan di Kabupaten Ngawi dan saya berharap kegiatan ini dilaksanakan rutin setiap tahun, karena dalam setiap gerak PKK peran kader sangat penting di mana kader PKK menjadi ujung tombak pelaksanaan kegiatan 10 Program Pokok PKK yang langsung bersentuhan dengan masyarakat. Semoga dengan Jambore ini dapat mengobarkan kembali semangat, motivasi dan keikhlasan kader PKK dalam memberikan pengabdiannya kepada masyarakat”.
Kepala Bapemas dan Pemdes Kabupaten Ngawi, Drs Mokh Sodiq Triwidiyanto MSi, selaku Ketua Tim Anggaran Jambore Kader PKK menjelaskan, pelaksanaan Jambore Kader PKK Tingkat Kabupaten Ngawi Tahun 2016 dibebankan pada anggaran APBD Bapemas dan Pemdes. “Hal ini agar pelaksanaan kegiatan Jambore berjalan dengan sukses dalam upaya memajukan gerakan pemberdayaan keluarga sejahtera di mana Bapemas dan Pemdes sebagai salah satu SKPD pendukung kegiatan Tim Penggerak PKK,” ungkapnya. (F.968) web majalah fakta / majalah fakta online / mdsnacks

No comments:

Post a Comment