Saturday, October 15, 2016

SOLO RAYA

BUPATI SUKOHARJO HADIRI ACARA TASYAKURAN DI KEDUNGJAMBAL

Bupati Sukoharjo, H Wardoyo Wijaya SH MH.
BUPATI Sukoharjo, H Wardoyo Wijaya, menghadiri acara malam tasyakuran Bersih Desa atau Rasulan Keluarga Besar Eyang Raden Singoranu yang digelar warga RW I dan II Desa Kedungjambal, Kecamatan Tawangsari, Kabupaten Sukoharjo, Provinsi Jawa Tengah, di pelataran bangsal Makam Eyang Singoranu pada hari Minggu malam (22/5). Turut hadir Wakil Bupati Sukoharjo, Purwadi SE MM, Muspika serta warga masyarakat sekitar Kedungjambal.
Dalam sambutannya, Bupati Sukoharjo mengungkapkan bahwa bersih desa atau rasulan ini merupakan tradisi turun-temurun dari kebudayaan masyarakat jaman dulu. Ini sebagai wujud keharmonisan antara manusia dengan alam. Juga, wujud rasa syukur atas karunia Tuhan Yang Maha Esa baik dari hasil panen warga yang melimpah, kesejahteraan dan kesehatan.
Dalam acara tasyakuran bersih desa/rasulan ini, digelar pagelaran wayang kulit dengan dalang Ki Parwanto SKar dari Weru.  Acara ini dihadiri juga oleh Ketua DPRD Kabupaten Sukoharjo, Nurjayanto, Muspika Kecamatan Tawangsari, tokoh agama, tokoh masyarakat serta warga masyarakat.
Ketua Panitia, Wardoyo, mengucapkan terima kasih atas kehadiran bupati beserta rombongan dalam acara ini. Selain itu menjelaskan bahwa acara ini rutin diselenggarakan setiap tahun khususnya setiap bulan ruwah untuk mendoakan leluhur serta pepunden Desa Kedungjambal ini. Acara ini diharapkan bisa menjadi ajang silaturahmi serta memohon berkah barokah dari Allah SWT.
Selain itu ucapan selamat datang juga disampaikan oleh Kepala Desa Kedungjambal, Sartono SE, yang juga mengapresiasi perhatian bupati kepada warganya serta mengapresiasi bantuan Bupati Sukoharjo selama ini baik berupa pembangunan infrastruktur dan pembangunan bidang pertanian kepada warga Desa Kedungjambal sehingga dapat dirasakan oleh warga Desa Kedungjambal pada khususnya.

Di akhir sambutannya, Bupati Sukoharjo menjanjikan memberikan bantuan dukungan dana untuk kemajuan di Desa Kedungjambal. (Ist) web majalah fakta / majalah fakta online / mdsnacks

No comments:

Post a Comment