Saturday, October 15, 2016

SOLO RAYA

TIM PERPUSTAKAAN PROVINSI KUNJUNGI RUMAH PINTAR

Wakil Bupati Sukoharjo, Purwadi SE MM.
WAKIL Bupati, Purwadi SE MM, Senin (23/5), sekitar pukul 09.00 WIB, bertempat di Kantor Kelurahan Bulakan menerima kunjungan Tim Penilai Lomba Perpustakaan Tingkat Provinsi Jawa Tengan  dengan ketua tim, Drs Aan Permana MSi, yang beranggotakan 5 orang.
Ketua tim pada sambutannya menyampaikan,”Pemberitahuan ini kami sampaikan secara mendadak dan kami lihat kesiapan di lapangan cukup mantab dan kompak. Kami berharap ke depan dalam pengadaan buku perpustakaan jangan sampai ada buku yang sama dengan kelurahan lainnya dan kiranya antarkelurahan/desa dapat saling bertukar buku  sehingga variasinya lebih banyak dengan dana yang lebih efisien".
Kelurahan Bulakan sudah memiliki gedung perpustakaan rumah pintar  yang memiliki dua ruangan yaitu ruang audio visual dan edutoys serta ruang koleksi dan sirkulasi. "Perpustakaan ini pada tahun 2015 yang lalu telah memiliki koleksi buku lebih dari 1.500 buah dan direncanakan pada tahun 2016 ini dengan anggaran Rp 6.300.000,- sebagian akan kami gunakan untuk menambah koleksi buku dengan bekerja sama dengan pihak ketiga. Jumlah pengunjung dalam seminggu dapat mencapai ratusan orang baik anak sekolah maupun ibu-ibu PKK yang memanfaatkan fasilitas perpustakaan ini ," tutur Ketua Rumah Pintar, Sriyanto SE. 
Bupati Sukoharjo pada sambutannya yang disampaikan wakil bupati, memberikan apresiasi dan penghargaan kepada perpustakaan Rumah Pintar Kelurahan Bulakan yang telah berhasil masuk nominasi terbaik 6 besar dalam lomba Perpustakaan Desa/Kelurahan Tingkat Provinsi tahun 2016 ini. Dan, berharap agar Kelurahan Bulakan berusaha semaksimal mungkin untuk mendapatkan skor penilaian tertinggi juara I Tingkat Provinsi Jawa Tengah.
Juga tidak kalah pentingnya, lebih meningkatkan pengembangan perpustakaan serta dapat meningkatkan pelayanan informasi guna pengembangan kemampuan masyarakat  khususnya di Kelurahan Bulakan.

Hadir pada kesempatan ini Asisten Administrsi Umum, muspika, lurah se-Kecamatan Sukoharjo, tokoh masyarakat dan tamu undangan. (Ist) web majalah fakta / majalah fakta online / mdsnacks

No comments:

Post a Comment