Sunday, October 30, 2016

SURABAYA RAYA

DINSOS SURABAYA BUKA LAGI BEASISWA GARUDA INDONESIA

Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Surabaya, Supomo.
SETELAH melakukan penandatanganan kerja sama dengan Garuda Indonesia melalui anak usahanya PT Garuda Maintenance Facilities (GMF) Aero Asia pada 26 Mei lalu, sebanyak 12 calon taruna berprestasi yang berasal dari keluarga tidak mampu di Kota Surabaya telah diterima dan kini sedang mengenyam pendidikan Basic Aircraft Structure di Akademi Teknik dan Keselamatan Penerbang (ATKP) Surabaya.
Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Surabaya, Supomo, menjelaskan, total kuota untuk beasiswa ini adalah sebanyak 24 calon taruna. Sementara itu, pada proses rekrutmen dan seleksi pada bulan Mei telah tercukupi 12 calon taruna.
“Dengan ini kami mengumumkan ke masyarakat bahwa Dinsos kembali membuka rekrutmen dan seleksi untuk pendidikan Basic Aircraft Structure di Akademi Teknik dan Keselamatan Penerbang Surabaya. Nantinya setelah mengenyam pendidikan, para taruna ini akan bekerja dan mengikuti ikatan dinas di Garuda Mintenance Facility Aero Asia,” imbuh Supomo.
Supomo menambahkan, beasiswa ini diutamakan untuk warga Kota Surabaya dari keluarga tidak mampu, berusia 18-21 tahun, lulusan SMA/MA jurusan IPA, atau siswa SMK jurusan teknik, dengan nilai rata-rata UAN dan UAS lebih dari 7. Selain itu nilai Bahasa Inggirs, Matematika dan Fisika juga lebih dari 7.
“Untuk pria minimal tinggi badannya 165 cm, dan untuk wanita 160 cm. Diharapkan calon taruna ini memiliki berat badan yang ideal, sehat jasmani, tidak buta warna dan tidak berkacamata,” tegas Supomo.
Mantan Camat Kenjeran ini juga menyebutkan, untuk kelengkapan administrasi, calon taruna diwajibkan melampirkan foto berwarna ukuran 3x4, fotocopy KTP, Kartu Keluarga (KK), ijasah. Selain itu diharapkan juga melampirkan surat keterangan miskin dari Kelurahan, surat pernyataan belum menikah, surat keterangan sehat yang dikeluarkan dokter rumah sakit pemerintah yang menyebutkan tidak buta warna dan tidak berkacamata. Diwajibkan juga melampirkan surat keterangan hasil ujian nasional.
“Untuk mempermudah pendaftar, selain bisa menyerahkan berkas administrasi di Kantor Dinas Sosial Jl Arif Rahman Hakim No.131 – 133 Surabaya, juga bisa dilakukan secara online. Kelengkapan administrasinya bisa di-scan dan dikirimkan ke alamat email dinassosialsurabaya@gmail.com. Setelah itu, hardcopy-nya diharapkan dibawa saat tes seleksi,” imbuh Supomo.
Nantinya, seleksi administrasi meliputi kelengkapan persyaratan administrasi yang akan dilakukan oleh Dinas Sosial Surabaya. Sementara rangkaian seleksi tes akan dilakukan oleh pihak Akademi Teknik dan Keselamatan Penerbang (ATKP) Surabaya.

“Pendaftaran diterima paling lambat Jumat, 17 Juni 2016, jam 3 sore. Diharapkan dengan adanya beasiswa ini masyarakat bisa memanfaatkan dengan baik. Dan ke depan putra-putri Kota Surabaya bisa menjadi tuan rumah di negeri sendiri,” imbuh Supomo. (Rilis) web majalah fakta / majalah fakta online / mdsnacks

No comments:

Post a Comment