Tuesday, October 18, 2016

UNTAIAN PERISTIWA

TEWAS TERSERET ARUS SAAT MANCING

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Zulkifli SSt MK.
KAPOLRESTA Banda Aceh, Kombes Pol Zulkifli SSt MK, melalui Kapolsek Krueng Raya, AKP Ferdiansyah, kepada wartawan mengatakan, korban saat itu sedang memancing bersama dua rekannya, Togotosima (45) dan Almufizar (40), keduanya warga Gampong Teladan. “Mereka memancing di Batu Karang sekitar 200 meter dari bibir pantai. Saat memancing tiba-tiba air pasang,” kata Ferdiansyah.
Seorang warga Gampong Teladan, Kecamatan Lembah Seulawah, Kabupaten Aceh Besar, Ismeidi (33), dilaporkan terseret arus saat sedang memancing di kawasan pantai Lhok Kapai Blang Ulam, Desa Lamreh, Kecamatan Mesjid Raya, Kabupaten Aceh Besar, Sabtu (7/5), sekitar pukul 10.00 WIB. Beberapa saat setelah itu, Ismeidi ditemukan sudah tak bernyawa lagi.
Saat itu, lanjut Kapolsek Krueng Raya, ketiganya berusaha untuk berenang ke tepi pantai. Namun, korban tidak bisa berenang dan hanya bisa memegang bahu temannya, Togotosima, untuk bisa bertahan agar sampai ke daratan. “Sementara air terus pasang disertai ombak besar, saat itulah korban panik dan tangannya lepas dari bahu rekannya itu,” kata Ferdiansyah.
Almufizar kemudian mencari bantuan ke rumah warga sekitar untuk menolong korban yang masih berusaha berenang ke bibir pantai. “Korban memang sudah meninggal dalam air, kita ingin melakukan visum, tapi keluarga minta korban langsung dibawa pulang ke rumah,” kata Ferdiansyah.

Ferdiansyah juga menghimbau bagi warga yang hobi memancing agar lebih berhati-hati dalam memilih lokasi memancing yang benar-benar aman dan tidak membahayakan. Menurutnya, selama ini warga yang hobi memancing mengabaikan hal itu, sehingga ketika air pasang kerap menyulitkan warga untuk kembali ke daratan. “Pilih lokasi yang dekat, tidak perlu harus jauh-jauh dari bibir pantai. Kemudian kenali gelombang atau air laut, jika air sudah pasang segera kembali jangan terus bertahan di situ”. (F.920) web majalah fakta / majalah fakta online / mdsnacks

No comments:

Post a Comment