Wednesday, November 16, 2016

LINTAS BERITA

RIBUAN BOTOL MIRAS DIMUSNAHKAN DI GARUT

BUPATI Garut ikut menyaksikan pemusnahan ribuan botol minuman keras (miras) di halaman Kantor Bupati, Jumat (3/6). Menurut bupati, menghadapi bulan suci Ramadhan 1437 H semua perilaku dan perbuatan yang mengarah pada ketidaknyamanan dan meresahkan agar segera diantisipasi oleh semua pihak, termasuk oleh pihak keamanan serta masyarakat.
Pemusnahan miras tersebut dihadiri oleh semua  instansi jawatan di Garut, Ketua MUI Garut, K H Sirojul Munir, Kapolres Garut, AKBP Ari Budiman, Bupati Garut, Rudi Gunawan SH MH MP, jajaran KODIM 0611 Garut, dan  seluruh awak media termasuk Andris Sutresna dari FAKTA.
Di tengah-tengah aktifitas pemusnahan miras dengan  kendaraan berat itu FAKTA konfirmasi pada Ketua MUI Kabupaten Garut, K H Sirojul Munir, yang mengatakan bahwa pihaknya telah mendesak Pemerintah Daerah Garut agar membuat perda anti semua yang menimbulkan kemaksiatan. Sebab perda yang berlaku sekarang dinilai kurang tegas dalam penegakan hukumnya. Buktinya, masih banyak terjadi pelecehan seksual kepada perempuan terutama anak di bawah umur, yang dampaknya masyarakat Garut merasa resah terutama yang mempunyai anak di bawah umur.

Kami akan mendorong bupati agar peraturan-peraturan yang ada ditinjau kembali dan diperkuat lagi. Masalah bencana moral sudah sangat serius dan harus segera ditindaklanjuti. Terutama yang menjadi pemicu awal adalah miras harus dibasmi, jangan sampai dibiarkan beredar luas khususnya di daerah pedalaman Kabupaten Garut,” tandas K H Munir. (F.542) web majalah fakta / majalah fakta online / mdsnacks


No comments:

Post a Comment