Friday, November 11, 2016

LINTAS NGAWI

KETUA UMUM KONI KABUPATEN NGAWI TERPILIH PERIODE 2016-2020


KETUA Umum KONI Kabupaten Ngawi Periode 2012-2016, Rachmad Suprasono SH, yang akrab disapa Sony telah mengakhiri masa baktinya pada tanggal 25 Mei 2016 dan terpilih kembali secara aklamasi pada tanggal 1 Juni 2016 bertempat di Gedung PKK Kabupaten Ngawi untuk Periode 2016-2020.
Pada pemilihan Ketua KONI yang baru tersebut dipimpin langsung dari KONI Pemprov Jatim, dihadiri 200 orang yang terdiri dari 24 Ketua Cabor yang ada di KONI beserta pengurusnya, Kepala Diknas Kabupaten Ngawi, Kepala Bappeda Kabupaten Ngawi, Kepala DPPKA Kabupaten Ngawi, dinas, instansi, BUMD, BUMN, dan tokoh masyarakat yang terkait dengan KONI. Acara ini dihadiri pula oleh Bupati Ngawi, Ir H Budi Sulistyono.
Dalam pemilihan Ketua Umum KONI, Bupati Ngawi, Ir H Budi Sulistyono, dalam sambutannya mengatakan, Ketua Umum KONI terpilih hendaknya maksimal satu bulan setelah pilihan segera membentuk kepengurusan KONI dan segera dilantik oleh KONI Pemprov Jatim agar memperoleh legalitas dalam melaksanakan tugasnya. Ketua Umum KONI terpilih beserta seluruh pengurusnya harus melaksanakan tugas dan kewajibannya dengan baik dalam upaya meningkatkan prestasi para atlet sehingga atlet Kabupaten Ngawi dari semua Cabor mengukir sejarah bisa meraih prestasi emas dalam even-even di tingkat Provinsi Jatim, nasional dan internasional.
Ketua KONI Kabupaten Ngawi ketika ditemui wartawan FAKTA menjelaskan, di akhir masa baktinya telah mengukir prestasi di cabor sepakbola, yaitu tim sepakbola Margolangu usia 13 tahun binaan KONI telah mengikuti turnamen sepakbola tingkat nasional dan meraih juara 3. Sedangkan tim sepakbola usia 14 meraih juara 1. Di Cabor Taekwondo, pada Kejurda Taekwondo yang diselenggarakan Kabupaten Gresik meraih 4 medali emas, 4 medali perak dan 15 medali perunggu. Di Cabor Atletik pada Kejurnas Atletik tanggal 21-26 Maret 2016 di lari estafet 400 m dan 100 m meraih medali perunggu. DI Cabor Renang mengikuti Kejurda Renang di Kabupaten Sidoarjo memperoleh 1 medali perak dan 1 medali perunggu. Di Cabor Muaythai mengikuti Kejurnas Liga Nasional Muaythai seri 5 Wapres Cup Aldernto Brilian meraih medali emas di kelas 45 kg dan akan dikirim pada kejuaraan tingkat internasional di akhir 2016. Cabor Wushu telah mengikuti kejuaraan Wushu tingkat Jatim Piala Wanoro Seto di GOR Tambaksari Surabaya meraih 6 medali emas, 3 perak dan 1 perunggu. Cabor Ji Yiu Tsu mengirimkan atletnya pada kejuaraan Wushu Bupati Cup Pacitan mendapatkan 2 medali emas dan 1 perak.
Lebih lanjut dikatakan, di awal masa baktinya sebagai Ketua Umum KONI terpilih periode 2016-2020 akan membuat strategi dalam pembinaan atlet dan memberikan dana pembinaan kepada para atlet berprestasi dari 24 cabor untuk menghadapi Porprov Jatim ke-VI tahun 2019 yang bertempat di Kabupaten Gresik dan Lamongan. Selain itu juga memberikan dana pembinaan kepada 28 orang pelatih dengan harapan mempunyai tanggung jawab dalam melatih 31 atlet binaan KONI yang dipersiapkan mengikuti Porprov Jatim ke-VI agar semuanya memperoleh medali.

Di tahun 2017 mengadakan Pekan Olah Raga Kabupaten (PORKAB) yang akan diikuti 19 Kecamatan yang bertujuan untuk memperoleh atlet-atlet berprestasi dari beberapa cabor yang dilombakan dan nanti akan dimasukkan Training Center (TC) untuk mengikuti berbagai even kejuaraan di tingkat Jatim dan nasional. Selain itu juga akan berupaya bersama seluruh pengurus cabor di KONI untuk bersama-sama menelorkan atlet-atlet berprestasi yang akan mengharumkan Kabupaten Ngawi dalam mewujudkan Ngawi Spektakuler. (F.968) web majalah fakta / majalah fakta online / mdsnacks

No comments:

Post a Comment