Wednesday, December 21, 2016

LINTAS NGAWI

BADAN PEMBERDAYAAN PEREMPUAN & KELUARGA BERENCANA BEKERJA SAMA DENGAN FORUM ANAK MENGADAKAN FESTIVAL BAND


BADAN Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (BPP & KB) Kabupaten Ngawi, Provinsi Jawa Timur, bekerja sama dengan Forum Anak Kabupaten Ngawi mengadakan Festival Band dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional (HAN) Tahun 2016 yang diperingati setiap tanggal 23 Juli dan Hari Jadi Kabupaten Ngawi ke-658 bertempat di depan Pendopo dr Radjiman Wedyodiningrat Alun-alun Merdeka Ngawi.
Forum Anak adalah bentuk dari partisipasi dan pertemuan anak-anak dari berbagai kelompok untuk membicarakan sesuatu hal yang berkaitan dengan anak yang dibina oleh pemerintah. Di Kabupaten Ngawi, Forum Anak dibina oleh BPP & KB (24/07/2016).
Ketua Forum Anak Kabupaten Ngawi, Mahendra, menjelaskan, Festival Band tahun 2016 diikuti 8 Group Band dari Kabupaten Ngawi, Kabupaten Blora, Kota Madiun dan Kabupaten Ponorogo. Pemenangnya, Juara I Group Band Diamond dari Kabupaten Ponorogo; Juara II Group Band New Affeto dari Kabupaten Ngawi; Juara III Group Band GC dari Cepu, Kabupaten Blora; dan Group Band terfavorit Uniq dari Kabupaten Ngawi dan keyboardisnya, Talitha Salsabila (putri sulung dari Sekpri Bupati Ngawi, Ummu Bayyinah SP MSi, yang masih kelas V SDN Margomulyo I Ngawi) meraih Keyboardis Terfavorit dan Berbakat pada Festival Band ini.
Penyerahan hadiahnya dilakukan oleh Bupati Ngawi, Ir H Budi Sulistyono, didampingi Kepala BPP & KB Kabupaten Ngawi, Indah Kusumawardhani SPT MSi, berupa trophy, uang pembinaan dan piagam.
Budi Sulistyono, Bupati Ngawi, dalam sambutannya mengatakan, anak merupakan aset bangsa yang harus dijaga dan dilindungi. Ke depan anak-anak Indonesia khususnya anak-anak di Kabupaten Ngawi diharapkan dapat terpenuhi segala hak-haknya untuk tumbuh dan berkembang serta mendapatkan perlindungan dari segala bentuk kekerasan, eksploitasi dan diskriminasi. Anak harus dipersiapkan semenjak dini agar kelak menjadi SDM yang berkarakter kuat menguasai ilmu pengetahuan dan tekhnologi, unggul, berdaya saing dan menjadi agen perubahan di masa depan. Festival Band yang diselenggarakan hari ini mendidik anak-anak di Kabupaten Ngawi memiliki talenta di bidang seni musik dan saya sangat memberikan apresiasi kepada para peserta festival khususnya Forum Anak Kabupaten Ngawi yang menjadi binaan BPP & KB Kabupaten Ngawi. Kegiatan Festival Band ini harus rutin diadakan setiap tahun pada peringatan HAN, ujarnya.

Kepala BPP & KB, Indah Kusumawardhani, menambahkan, peringatan HAN tahun 2016 temanya ‘Akhiri Kekerasan Pada Anak’ diselenggarakan dengan memperhatikan berbagai peristiwa dan kejadian yang dialami sebagian anak Indonesia beberapa waktu terakhir ini. BPP & KB bekerja sama dengan Forum Anak Kabupaten Ngawi mengadakan Festival Band yang tujuannya untuk menggali potensi anak dalam berkesenian khususnya bidang musik. Dan tujuan utamanya guna mengkampanyekan, mengedukasi dan memberikan informasi kepada masyarakat terkait isu-isu negatif tentang anak-anak di Kabupaten Ngawi”. (F.968) web majalah fakta / majalah fakta online / mdsnacks

No comments:

Post a Comment