Monday, December 12, 2016

SURABAYA RAYA

Siswa SMAN 19 Surabaya Ukir Prestasi Terbaik

Kepsek SMAN 19 Surabaya, Drs Moch Zainur MSi.
PENERIMAAN calon mahasiswa baru (camaba) Perguruan Tinggi Negeri (PTN) tahun 2016 lewat program jalur undangan, membawa kenangan tersendiri bagi SMAN 19 Surabaya terutama para siswanya. Bagaimana tidak, sebanyak 82 siswa SMAN 19 Surabaya telah diterima di berbagai PTN favorit di Surabaya, selain daerah-daerah lainnya di Indonesia, dan memegang rekor terbanyak dari tahun-tahun sebelumnya. Siswa SMAN 19 Surabaya diterima di UNAIR, ITS, UNIBRAW, UNESA, UINSA, ITB, UPN dan lain-lain.
              Semua keberhasilan siswa tersebut tak bisa dilepaskan dari peranan penting kepsek, bapak-ibu guru dan segenap civitas akademika SMAN 19 Surabaya. SMAN 19 Surabaya memberikan kawalan terhadap siswa lewat  BK tentang prestasi dan minatnya, memberikan motivasi soal pendaftaran (kuliah di PTN) serta pemilihan jurusannya dan dalam hal ini tentu saja juga mengikutsertakan peranan orangtua/wali murid, pendampingan nilai (diharapkan nilai cenderung meningkat), memberikan integritas menyangkut perolehan nilai di kemudian hari. Dan, yang paling penting juga peranan alumni yang sedang kuliah diikutsertakan dalam berbagai kegiatan, kawalan dalam penentuan pemilihan jurusan pada saat mendaftar juga dilakukan.
                Kepsek SMAN 19 Surabaya, Drs Moch Zainuri MSi, berharap siswa yang diterima di PTN lewat jalur undangan terus bertambah dari tahun ke tahun. Hingga dapat meningkatkan kualitas sekolah, sehingga kepercayaan masyarakat terus semakin meningkat. (F.543) web majalah fakta / majalah fakta online / mdsnacks

No comments:

Post a Comment