Saturday, January 7, 2017

ADVETORIAL KOTA MOJOKERTO

WALIKOTA MOJOKERTO BERANGKATKAN PAWAI
KENDARAAN HIAS DAN LOMBA SEPEDA HIAS

Walikota Mojokerto, Mas’ud Yunus, saat memberangkatkan 
pawai kendaraan hias dalam Pawai Pembangunan memperingati 
HUT Kemerdekaan RI Ke-71 di Kota Mojokerto, Sabtu (20/8).
SEBANYAK 104 peserta kendaraan hias memeriahkan Pawai Pembangunan dalam rangka HUT Kemerdekaan RI ke-71 di Kota Mojokerto, Sabtu (20/8). Pawai diberangkatkan oleh Walikota Mojokerto, Mas’ud Yunus, di Alun-alun Mojokerto, selanjutnya pawai melintasi Jalan Mojopahit, Jalan Raden Wijaya, Jalan Pahlawan hingga finish di Jalan Gajahmada, depan kantor Pemkot Mojokerto. Antusias peserta maupun masyarakat sangat terlihat mulai awal hingga akhir kegiatan ini berlangsung. Walikota berharap kegiatan ini dapat memotivasi warga masyarakat Kota Mojokerto untuk lebih mencintai dan memiliki semangat untuk terus membangun kota ini.
Sehari sebelumnya, Jumat (19/8), Walikota Mojokerto, Mas’ud Yunus, memberangkatkan lomba sepeda hias tingkat SD/MI dan SMP/MTs se-Kota Mojokerto tahun 2016 di Alun-alun Kota Mojokerto. Pawai sepeda yang dikemas dalam bentuk miniatur keragaman kekayaan seni dan budaya ini berlangsung juga dalam rangka memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-71.
Mas’ud Yunus hadir didampingi isteri yang juga Ketua Tim Penggerak PKK, Sekdakot Mojokerto, Mas Agoes Nirbito Moenasi Wasono, segenap forkopimda dan kepala SKPD di lingkup Pemerintah Kota Mojokerto.
Walikota Mojokerto, Mas’ud Yunus, saat memberangkatkan peserta lomba sepeda hias dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI Ke-71 di Kota Mojokerto, Jumat (19/8).
Ajang ini berlangsung juga untuk memberikan apresiasi kepada seniman, pelaku seni, pembina sekolah dan penerus perjuangan bangsa dalam berkarya.
Walikota saat memberikan sambutan pembukaan mengatakan bahwa dengan adanya lomba sepeda hias ini semangat juang 1945 harus kita tanamkan kepada anak-anak kita dan kita laksanakan dalam kehidupan sehari-hari di era modern ini.
“Saya memberikan apresiasi kepada seluruh peserta lomba mudah-mudahan anak-anakku semua yang mengikuti lomba ini akan menjadi generasi penerus yang berkualitas, berintegritas dan berdaya saing khususnya dalam menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean,” tuturnya.
Peserta terdiri dari 65 grup SD/MI dengan total 1.105 anak dan tingkat SMP/MTs sebanyak 16 grup dengan total 272 anak. Mengambil rute start di Alun-alun Kota Mojokerto, terus menyusuri Jalan Majapahit, Jalan Bhayangkara, Jalan Benteng Pancasila, Jalan Semeru, Jalan Bancang, Jalan Mayjen Sungkono, Jalan Hayam Wuruk dan finish di depan kantor PMI Kota Mojokerto.

Hiburan gratis ini menjadi agenda tahunan yang selalu ditunggu-tunggu masyarakat Kota Mojokerto dan sekitarnya. Dengan tema Garuda Nusantara, Bhineka Tunggal Ika dan Mojokerto Tempo Dulu membuat kreasi seni yang ditampilkan dalam lomba sepeda hias menjadi sangat memukau dan menjadi daya tarik tersendiri. Ribuan pasang mata antusias melihat gelaran lomba sepeda hias yang berlangsung siang sampai sore hari ini. (anang) web majalah fakta / majalah fakta online / mdsnacks

No comments:

Post a Comment