Friday, February 3, 2017

ANEKA BERITA

PEMKOT SURABAYA BANTU KORBAN BANJIR BANDANG DI TRENGGALEK

Menurut Walikota Surabaya, Tri Rismaharini, 
pemberian bantuan ini sudah menjadi kegiatan rutin Pemkot Surabaya.
PEMERINTAH Kota (Pemkot) Surabaya memberikan bantuan kepada sejumlah korban bencana banjir bandang. Banjir bandang yang terjadi pada Rabu (17/8) itu telah merendam ribuan rumah di sejumlah desa yang tersebar di tiga kecamatan, Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur.
“Kami menyediakan sekitar seribu sarung, baju, seragam sekolah, air mineral, makanan ringan, dan perahu karet. Selain itu, kami juga memberikan bantuan peralatan dapur umum, seperti genset dan tenda,” kata Walikota Surabaya, Tri Rismaharini, ketika pelepasan penyerahan bantuan di Taman Surya, Balai Kota.
Sedangkan untuk tenaga SDM, ia mengatakan, terdapat enam petugas dari Taruna Siaga Bencana (Tagana), petugas Badan Kesatuan Bangsa, Politik dan Perlindungan Masyarakat (Bakesbangpol Linmas), Palang Merah Indonesia (PMI) dan dua tenaga medis atau dokter.
Menurutnya, pemberian bantuan tersebut merupakan tindakan kedaruratan penanganan awal, karena ada sekitar 5.000 Kepala Keluarga (KK) yang membutuhkan penanganan secara cepat. Para petugas akan melaksanakan kewajibannya di Trenggalek selama dua hari, namun tidak menutup kemungkinan bisa lebih dari dua hari jika mereka dibutuhkan.
“Pemberian bantuan kepada korban bencana ini menjadi kegiatan rutin Pemkot Surabaya, seperti di Yogyakarta, Papua, Manado dan lainnya,” katanya. (Rilis) web majalah fakta / majalah fakta online / mdsnacks

No comments:

Post a Comment