Friday, February 10, 2017

SURABAYA RAYA

SMAN 17 Surabaya Salurkan Hewan Qurban

Achmad Lazuardy, siswa Kelas XI IPS 2 SMAN 17 Surabaya dan ketua panitia qurban (SKI/Sie Kerohanian Islam), serta saat penanganan hewan qurban di SMAN 17 Surabaya yang dilakukan secara gotong royong.
PELAKSANAAN Hari Raya Idul Adha (Qurban) tahun 2016 di SMAN 17 Surabaya berjalan sangat khidmat pada pertengahan September lalu. Menurut Achmad Lazuardy, siswa Kelas Xl IPS 2 SMAN 17 Surabaya, yang sekaligus bertindak sebagai ketua panitia qurban (SKI/Sie Kerohanian Islam) di bawah naungan OSIS SMAN 17 Surabaya, bahwa dalam rangka acara itu pihaknya telah menyediakan hewan qurban sebanyak 3 ekor sapi dan 4 ekor kambing yang akan disalurkan kepada sejumlah pihak yang membutuhkan.
Adapun dana untuk pembelian hewan-hewan qurban itu diambilkan dari iuran para guru, siswa dan sebagian lagi dari donatur. Hingga dapat mewujudkan 190 kupon (untuk pengambilan daging qurban) yang akan dibagikan kepada pihak-pihak yang membutuhkan di luar sekolah serta 70 kupon untuk pihak yang membutuhkan di dalam sekolah.
Lebih lanjut Achmad Lazuardi mengatakan, hikmah dalam penyelenggarakan Idul Qurban ini adalah untuk mengikuti ajaran nabi, syariat Islam, agar memberikan manfaat pada orang-orang yang membutuhkan (tidak mampu). Mengingat betapa pentingnya berbagi pada sesama yang membutuhkan.
Sementara itu di tempat dan waktu  yang sama, Pembina Sie Iman dan Taqwa SMAN 17 Surabaya, Totok Sudarto SPd, menambahkan, pelaksanaan qurban adalah suatu kewajiban sebagai wujud solidaritas sosial yang meniru kaidah-kaidah seperti yang diajarkan oleh agama Islam. Dan tenaga yang menangani hewan qurban, mulai dari penyembelian sampai penyalurannya, dilakukan secara gotong royong oleh tenaga kebersihan, satpam, karyawan, guru, siswa dan lain-lain.
Totok berharap ke depan agar jumlah hewan yang diqurbankan terus bertambah banyak, sehingga dapat memberikan manfaat bagi lebih banyak orang yang membutuhkan, seperti siswa mitra warga, yatim piatu dan lain-lain. (F.543) web majalah fakta / majalah fakta online / mdsnacks
>

No comments:

Post a Comment