Wednesday, March 8, 2017

DRESTA BALI

PDIP Tak Gentar SURYA Didukung KBM Di Pilkada Buleleng

IGN Jayanegara.
KENDATI Golkar, Demokrat dan PKS yang tergabung dalam Koalisi Bali Mandara (KBM) mendukung duet Dewa Nyoman Sukrawan-Gede Dharma Wijaya (SURYA) yang maju melalui jalur perseorangan pada Pilkada Buleleng, namun PDIP tetap optimis pasangan calon yang diusungnya, Putu Agus Suradnyana-Nyoman Sutjidra (PASS) akan memenangkan pertarungan.
Hal itu ditegaskan Sekretaris DPD PDIP Provinsi Bali, IGN Jayanegara, di Denpasar, Senin (26/9). Menurut dia, PASS yang diusung PDIP, NasDem, Hanura, Gerindra, PKB, PAN dan PPP merupakan paket incumbent yang sudah teruji dan disukai oleh rakyat Buleleng. PDIP, kata dia, tidak mengkwatirkan dukungan KBM pada SURYA itu.
“Kami sama sekali tidak takut dan khawatir hal itu. Apalagi kader-kader (PASS) kami kan punya bupati incumbent yang disukai rakyat dan sudah teruji, ngapain kami harus takut,” kata Jayanegara.
Terkait dengan isu yang berkembang di masyarakat bahwa paket SURYA akan memecah suara PDIP di Pilkada Buleleng, menurut Jayanegara yang juga menjabat sebagai Wakil Walikota Denpasar ini, PDIP memiliki mekanisme untuk mengatasinya. "Sehingga para kader banteng moncong putih di Gumi Panji Sakti dapat memilah siapa kader yang konsisten terhadap partai dan siapa yang tidak konsisten," katanya.
Untuk diketahui, Sukrawan merupakan kader senior PDIP, yang pernah memimpin PDIP Buleleng dan kini sedang menjabat sebagai bendahara DPD PDIP Provinsi Bali.
Nyoman Sugawa Korry.
Sementara itu, Sekretaris DPD Partai Golkar Provinsi Bali, Nyoman Sugawa Korry, mengungkapkan, dukungan Partai Golkar kepada paket SURYA pada Pilkada Buleleng merupakan perintah DPP Partai Golkar. "Kami jalankan keputusan DPP Golkar untuk mendukung paket SURYA di Buleleng," tegas Sugawa Korry.
Karena itu, mantan Ketua DPD Partai Golkar Buleleng ini meminta kader Golkar memperjuangkan dan memenangkan paket SURYA yang akan bertarung head to head dengan pasangan calon petahana tersebut. "Semua harus menjalankan instruksi, jika tidak melaksanakan, tentu ada garis partai yang siap dihadapi," tegasnya.

Sugawa Korry yang kini menjabat Wakil Ketua DPRD Provinsi Bali ini melanjutkan, tahap awal dukungan Golkar dengan membantu mengumpulkan 15 ribu KTP dukungan untuk paket SURYA. Pengumpulan KTP tersebut ditargetkan selesai pada Rabu (28/9). (rie) web majalah fakta / majalah fakta online / mdsnacks

No comments:

Post a Comment