Wednesday, March 8, 2017

LINTAS SULSEL

Puluhan Legislator Bone Ke Jakarta, Pembahasan APBD-P Senyap

HAMPIR seperdua anggota DPRD Kabupaten Bone berangkat ke Jakarta dalam rangka kunjungan kerja (kunker) untuk konsultasi masalah dana hibah dari pemerintah pusat ke Pemerintah Kabupaten Bone di Dirjen Anggaran Kementerian Keuangan. Pantauan di gedung DPRD Bone, pembahasan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Perubahan 2016 yang dipimpin langsung oleh Andi Mangunsara (Golkar) dan Saifulah Latief (PBB), beberapa kursi anggota dewan tampak diduduki oleh pejabat SKPD. Di sisi lain, Ketua DPRD Bone, Andi Akbar Yahya, dan 3 Wakil Ketua, Syamsidar, Usman T dan Andi Taufik, nampak absen.
Sekretaris DPRD Bone, Andi Ruslan, mengatakan, sebanyak 20 lebih anggota DPRD Bone yang tergabung dalam Pansus Penyertaan Modal PDAM Bone melaksanakan kunker selama tiga hari ke Jakarta. Selain anggota DPRD Bone, tiga wakil DPRD Bone juga berangkat bersama Sekretariat. "Meski sebagian anggota DPRD Bone ke Jakarta, masih ada anggota dewan yang akan membahas anggaran APBD Perubahan," ujar Andi Ruslan di ruang kerjanya, Senin (26/9).

Sementara terbetik kabar, salah satu wakil DPRD Bone, Syamsidar (Fraksi Gerindra) yang ikut rombongan pansus ke Jakarta tidak ikut kunjungan kerja bersama dengan tim pansus. "Kondisi keuangan daerah kan minim, apalagi ada pembahasan anggaran. Ini juga masalah pertanggungjawaban SPPD-nya ke Kementerian Keuangan," dalihnya. (F.998) web majalah fakta / majalah fakta online / mdsnacks

No comments:

Post a Comment